Tutup Iklan
Salah seorang pengendara motor gede Honda tengah melewati rintangan cone pada acara pembekalan safety riding di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto, Kota Semarang, Minggu (13/10/2019). (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Jateng, selaku dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng) terus mengencarkan kampanye safety riding atau keamanan berkendara bagi para konsumennya.

Tak hanya konsumen sepeda motor jenis automatik (matik), bebek, maupun sport, penggguna kendaraan big bike atau motor gede (moge) pun tak luput dari sasaran kampanye Astra Motor Jateng.

Kampanye safety riding untuk pengendara big bike itu baru-baru ini bahkan digelar Astra Motor Jateng di Gudang Unit Astra Motor Jateng yang berada di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto, Kota Semarang, Minggu (13/10/2019).

Sebanyak 10 konsumen Honda Big Bike di area Jateng, khususnya Semarang dan Kudus mendapat pembekalan safety riding dari para instruktur Astra Motor Jateng.

Big Bike Manager Astra Motor Jateng, Chacha Herdiyanto, mengatakan kegiatan ini merupakan nilai tambah yang diberikan oleh Astra Motor Jateng kepada konsumen moge untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Peserta Safety Riding for Big Bike ini menggunakan tunggangan yang beragam, seperti CMX 500 Rebel,  Honda CBR500R, Honda CB500F, dan Honda Valkrie.

“Acara ini memang sengaja dibuat skala kecil agar pemberian materi bisa lebih fokus dan setiap konsumen berkesempatan untuk praktik langsung apa yang sudah diajarkan dengan motornya masing-masing,” ujar Chacha.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk penunggang motor gede Honda atau yang memiliki kapasitas mesin 500 cc ke atas dan bobot yang berat, serta torsi dan tenaga yang lebih besar dibanding motor biasa.

Pembekalan teknik-teknik berkendaranya pun memang khusus untuk pengguna motor tersebut. Selain itu, untuk penunggang big bike memerlukan latihan untuk dapat memahami dan mengetahui karakter motor besar yang dimilikinya.

Dengan pelatihan itu, diharapkan pengguna motor big bike menjadi lebih percaya diri saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan menguasai motor di jalanan.

“Ini merupakan kegiatan safety riding #Cari_Aman perdana yang diadakan khusus untuk pengguna motor big bike. Semoga hal ini dapat konsisten dilakukan dan menjadi nilai tambah bagi konsumen Honda Big Bike di Jateng,” imbuh Chacha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten