SOLOPOS.COM - Ilustrasi Astra Honda Safety Riding Instructors Competition. (Istimewa-Astra Motor Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), selaku main dealer sepeda motor Honda di Jateng, terus menggencarkan kampanye safety riding bertajuk #Cari_Aman.

Kali ini, Astra Motor Jateng menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kanwil Jateng-DIY untuk menggelar kampanye itu dalam sebuah pelatihan yang digelar di Hotel Patra, Kota Semarang, Rabu (17/9/2019).

Promosi BRI Microfinance Outlook 2024: Menkop UKM Puji Inovasi Pembiayaan UMKM BRI

Sebanyak 350 peserta dari berbagai perusahaan yang tercakup dalam 12 wilayah kantor cabang BPJS TK area Jateng-DIY ikut serta dalam pelatihan safety riding itu.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian teori mengenai keselamatan berkendara dari Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, yang menjelaskan berbagai hal, seperti teknis dan tips berkendara.

Oke berpesan kepada para peserta kegiatan itu untuk selalu menjadikan konsep #Cari_Aman sebagai gaya hidup yang diterapkan sehari–hari baik sebelum memulai perjalanan, selama di jalan, maupun sesudah berkendara.

“Tetap fokus selama berkendara, coba untuk selalu mengerti dan (mudah) dimengerti oleh pengguna jalan yang lain, dan pesan #Cari_Aman yang terpenting adalah ingat bahwa ada yang kita sayangi sedang menunggu kita sampai di rumah dengan selamat,“ pesan Oke.

Pelatihan itu kemudian dilanjutkan dengan praktik berkendara oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng untuk mengajarkan dan menguji secara langsung mengenai kemampuan keseimbangan, menikung dan mengerem yang aman dan benar di jalanan.

Sebagai tantangannya diadakan balancing challenge (keseimbangan di jalan lurus) dan slalom challenge (keseimbangan saat menikung). Bagi peserta yang menjadi terbaik di sesi challenge ini, berhak mendapatkan hadiah berupa helm premium exclusive dari Honda Genuine Apparel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya