Alhamdulillah...Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Klaten 3 Hari Beruntun

Tidak ada penambahan satu pun kasus Covid-19 di Klaten dalam tiga hari terakhir, yakni Selasa (30/11/2021)-Kamis (2/12/2021).

 Tim Satgas PP Covid-19 menggelar operasi yustisi di Pasar Gayamprit, Klaten, Senin (25/10/2021). Tim gabungan tersebut terdiri atas Satpol PP Klaten, Dishub Klaten, Polres Klaten, dan Kodim Klaten.

SOLOPOS.COM - Tim Satgas PP Covid-19 menggelar operasi yustisi di Pasar Gayamprit, Klaten, Senin (25/10/2021). Tim gabungan tersebut terdiri atas Satpol PP Klaten, Dishub Klaten, Polres Klaten, dan Kodim Klaten.

Solopos.com, KLATEN—Kasus Covid-19 di Klaten terus melandai menyusul tak adanya penambahan kasus dalam tiga hari terakhir. Meski demikian, Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan (Satgas PP) Covid-19 mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di Pemkab Klaten, sebagian besar kecamatan di Klaten sudah dinyatakan bebas Covid-19. Di Klaten terdapat 26 kecamatan. Sebanyak lima kecamatan masih ditemukan kasus Covid-19 meski hanya satu kasus. Masing-masing kecamatan yang masih ditemukan satu kasus Covid-19, seperti Ceper, Karanganom, Karangnongko, Klaten Selatan, dan Wonosari.

PromosiGagasan dr. Wahidin Sudirohusodo Sebagai Pelopor Kebangkitan Nasional

“Mari meningkatkan kesadaran menaati prokes, yaitu memakai masker dengan baik, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Kuras BPR Ceper Rp800 Juta, Komplotan Tipu-Tipu Lintas Provinsi Dibekuk

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten tak ada penambahan satu pun kasus Covid-19 dalam tiga hari terakhir, yakni Selasa (30/11/2021)-Kamis (2/12/2021). Sepanjang tiga hari itu terdapat dua pasien Covid-19 dinyatakan telah sembuh oleh tim kesehatan.

“Kasus kumulatif Covid-19 di Klaten sebanyak 34.829 kasus [hingga Kamis (2/12/2021)]. Sebanyak lima orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.901 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.923 orang dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho, mengatakan salah satu upaya mencegah terjadinya potensi penambahan kasus Covid-19 secara signifikan dilakukan dengan memantau seluruh objek wisata di Klaten memasuki liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Di Klaten terdapat 61 objek wisata.

Baca Juga: Identitas Mayat Perempuan di Boyolali Terungkap Berkat Gelang Korban

“Kami berharap semuanya taat prokes. Itu bagian dari peratuan di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai ada kasus atau bahkan klaster Covid-19 di objek wisata di Klaten. Makanya, harus terus diawasi ketat. Terutama tentang disiplin prokesnya,” katanya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini (20/5/2022): Potensi Hujan Sore-Malam

Prakiraan cuaca Boyolali hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa  disimak secara lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Siang Panas, Sore Hujan Deras

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 20 Mei 2022 disajikan secara lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Jumat (20/5/2022): Sore Waspada Hujan Lebat

Berikut ini bisa disimak prakiraan cuaca Solo hari ini Jumat 20 Mei 2022.

Jadi Tumpuan Pemulihan Ekonomi, UMKM Masih Saja Sulit Akses Kredit Bank

Para pembicara dalam KUR Fintech Festival 2022 di Solo Technopark kompak mengatakan UMKM saat ini masih sulit mendapat akses kredit bank untuk penguatan modal.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Ini (20/5/2022): Pagi Berawan, Siang Mulai Hujan

Informasi prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa disimak secara lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Siang Hujan Ringan, Sore Lebat

Informasi lengkap mengenai prakiraan cuaca Karanganyar hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa disimak dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 20 Mei 2022: Awas Hujan Lebat Sore Hari

Informasi lengkap mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa disimak dalam artikel ini.

Belum Ada Kasus, Lurah Di Solo Minta Warga Tetap Waspada Hepatitis Akut

Sejumlah lurah di Kecamatan Laweyan, Solo, mengimbau para ketua RT dan RW agar tetap mewaspadai penularan hepatitis akut meski belum ada kasus sejauh ini.

Punya Seribuan Hewan Kurban, Begini Langkah Lazismu Solo Antisipasi PMK

Lazismu Solo yang memiliki seribuan hewan kurban sapi dan kambing telah mengambil langkah antisipasi agar hewan kurban tersebut tidak terkena wabah PMK.

Banyak Pertanyaan Soal Pendaftaran PKL CFD, Ini Jawaban Disdag Solo

Dinas Perdagangan (Disdag) Solo mendapatkan banyak pertanyaan dari para PKL yang ingin berjualan di area car free day atau CFD pada Minggu pagi.

Meriah! Pelaksanaan Karya Potensi Akademik di Disdikbud Wonogiri

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri menggelar Gelar Karya Potensi Akademik di area parkir indoor gedung B Disdikbud Wonogiri, Kamis (19/5/2022).

Kisah Calo Tiket Bioskop Era 1980-An di Solo: Film India Paling Ramai

Seorang warga Purbowardayan, Tegalharjo, Jebres, Solo, menceritakan saat dirinya menjadi calon tiket Bioskop Rama Theatre pada era 1980-an.

Mahasiswa Akper Patria Husada Surakarta KKN di Jotangan Klaten

Sebanyak 16 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Patria Husada Surakarta mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Klaten, sejak Rabu (11/5/2022).

Sukoharjo Targetkan Cetak 1.000 Petani Milenial Tahun Ini

Petani milenial tidak harus turun ke sawah tetapi memiliki ide dan inovasi untuk mengembangkan wilayahnya masing-masing.

Ini Bakpia Bayat Klaten yang Dipasarkan hingga Luar Jawa, Pernah Coba?

Di Dusun Winong, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, terdapat rumah produksi bakpia yang sudah merambah sampai luar Jawa.

Heboh Badarawuhi Di Film KKN Desa Penari, Di Solo Juga Ada Ular Mistis

Seperti kisah Badarawuhi, lelembut berwujud asli ular di film KKN Di Desa Penari, di Solo juga ada cerita rakyat mengenai kemunculan ular mistis di beberapa kesempatan.