SOLOPOS.COM - Ojek tarif terserah penumpang (IG/@dramaojol.id).

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial digegerkan dengan kisah tukang ojek yang memasang tarif “terserah” kepada penumpang. Kisah lelaki paruh baya ini viral di media sosial.

Dari foto yang diunggah pengelola akun Instagram @dramaojol.id, Rabu (22/4/2020), tampak pria, yang disebut sebagai tukang ojek, memasang tulisan pada sepeda motornya. “ojek tarif terserah penumpang,” begitu bunyi tulisan yang dipasang.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Pulang Kampung, Warga Menden Klaten Wajib Masuk Rumah Sauna Demi Cegah Corona

Dari cerita yang dikirimkan netizen kepada pengelola akun @dramaojol.id, disebutkan tukang ojek itu kerap menawarkan jasanya kepada siapa saja yang lewat di dekatnya.

Dan setiap ada yg lewat ditawarin, untuk naik ojek nya ‘ojek neng, pak, buk’. tapi g ada penumpang yg naik ojeknya,” ungkapnya.

Round Up Covid-19 Wonogiri: 5 Kasus Positif, Kantor Pemerintahan Pilih Lockdown

Akhirnya, netizen tersebut naik ojek lelaki tersebut meskipun tempat tujuannya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

“Tmn saya nanya: brpa pak? Bpknya cuma jawab, ‘terserah neng aja brapa saja saya mah ikhlas,” ceritanya.

Jalani Sidang Perdana Kasus Tanda Tangan Palsu, 3 Pegawai Bank UOB Solo Minta Ini ke Hakim

Tukang ojek tersebut tidak mematok tarif kepada penumpang dan ia ikhlas dengan bayaran terserah dari penumpang. Netizen ini juga menyoroti sepatu yang dikenakan si tukang ojek . Terlihat sepatu yang dikenakan sudah tak layak pakai alias berlubang.

Tukang ojek itu disebutkan kerap mangkal di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Dengan sepatu yg sudah tampak bolong bpk nya ga nyerah untuk membanting tulang mencari nafkah, dan ikhlas dibayar brpa aja, bpk ini biasanya berdiri nyari penumpang, di jln sudirman, depan kantor PT.INDOCEMENT didekat stasiun KRL sudirman,” jelasnya.

Bersyukur

Ternyata pengalaman naik ojek tarif terserah penumpang ini juga banyak dialami netizen lainnya yang berkomentar di unggahan @dramaojol.id.

Netizen pengguna akun @ekancuut menceritakan tukang ojek itu merasa bersyukur ketika dibayar Rp10.000. Apalagi di tengah kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19 ini.

Raja Salman Izinkan Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Asal…

Iyaaa min bener. Gua naik ojek dr palmerah ke ruko permata biasanya susah bgt ditawar biarpun deket, ini dikasih 10rb pada bersyukur bgt. Ada yg mau nangis, ngedoain trs, sampe kaget ktny gua mau naik ojek,” kata pengguna akun @ekancuut.

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh netizen pengguna akun Instagram @mulia_ulva.

Tes PCR Drive Thru RSND Undip Semarang: Cepat, Tak Perlu Keluar Mobil

Bapak ni ngebantu bgt kl ngejer bis yg kelewat..dy grecep bgt..dan ga pasang tarif….selalu ktmu bpk ini kl nunggu bis,” katanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya