8 Anggota DPRD Wonogiri Ramai-Ramai Daftar Cawabup di DPD PDIP
Perwakilan 8 anggota Fraksi PDIP DPRD Wonogiri mengambil formulir pendaftaran Cawabup Wonogiri di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (6/12/2019). (Imam Yuda S.-Semarangpos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak delapan anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Wonogiri memastikan maju dalam bursa pencalonan wakil kepala daerah pada Pilkada 2020 di Kabupaten Wonogiri.

Kedelapan anggota DPRD Kabupaten Wonogiri itu yakni Catur Winarko, Sriyono, Novri Roesmono, Bambang Sadriyanto, Mulyadi, Gimanto, Yukanan Supriyanto, dan Titik Sugiyarti

Uniknya, delapan anggota Fraksi PDIP Wonogiri yang mendaftar melalui DPD PDIP Jateng itu tidak ada satu pun yang datang sendiri. Mereka mengirimkan wakilnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso No.24, Kota Semarang, Jumat (6/12/2019).

Mereka juga kompak mendaftar sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Wonogiri dan bukan calon bupati (Cabup) Wonogiri.

Arief Mustofa, salah seorang perwakilan dari anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Wonogiri yang mendaftar, mengaku tidak keputusan untuk mendaftar sebagai Cawabup Wonogiri itu sudah sesuai dengan keputusan partai.

“Kemarin ada pendaftaran di DPC [PDIP Wonogiri] tapi sudah deadline. Jadi, diputuskan untuk mendaftar melalui DPD PDIP Jateng,” ujar pria yang mengaku sebagai staf DPC PDIP Kabupaten Wonogiri itu saat berbincang dengan Semarangpos.com di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat.

Arief menambahkan delapan anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDIP itu memilih untuk mendaftar sebagai cawabup karena sesuai kebijakan partai, posisi Cabup Wonogiri tetap akan diberikan kepada calon incumbent, Joko Sutopo.

Padahal, Joko Sutopo yang saat ini menjabat sebagai Bupati Wonogiri hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali mencalonkan diri.

“Nanti, Pak Joko mungkin di last minute mendaftarnya. Tapi, sesuai kebijakan internal partai untuk posisi cabup tetap akan diberikan ke beliau,” tutur Arief.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho