SOLOPOS.COM - Papan nama Hollywood (visithteusa.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah aktor dan aktris Korea Selatan yang merambah dan mendulang sukses di Hollywood, siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Industri hiburan Korea saat ini tak hanya fokus di Korea saja. Mereka juga terjun ke luar negeri. Hal itu terlihat dari kehadiran sederet bintang asal Negeri Ginseng tersebut yang terjun ke Hollywood. Kesempatan ini datang dalam bentuk film, acara TV, atau bahkan sebagai cameo. Hal itu tentu menjadi sorotan publik yang melihat penampilan mereka.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Melansir dari soompi.com dan Bisnis.com pada Minggu (2/4/2023), berikut adalah daftar delapan aktor dan aktris yang telah merambah Hollywood:

1. Ma Dong Seok

Aktor Ma Dong Seok yang membintangi film Train to Busan ini sebenarnya tinggal di Ohio dan memiliki kewarganegaraan Amerika. Meskipun dirinya sempat pindah ke Korea Selatan untuk fokus mengembangkan karier aktingnya, Ma Dong Seok kembali ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe dalam film yang berjudul Eternals sebagai Gilgamesh yang kasar. Setelah membuat kesan yang luar biasa dalam perannya ini, tentunya dia akan memiliki lebih banyak kesempatan di masa depan.

2. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun juga termasuk salah satu aktris dan aktor Korea yang mulai merambah Hollywood. Aktor Korea Selatan yang satu ini tidak hanya fasih berbahasa Inggris, tapi juga fasih berbahasa Prancis, tinggal menunggu waktu saja sebelum Hollywood mengetuk pintu aktor ini. Dia menanti peran yang sempurna dan pada akhirnya diterima untuk membintangi Storm Shadow dalam franchise G.I. Joe. tak berhenti sampai disitu, kemudian dia membintangi Terminator Genisys, Misconduct, The Magnificent Seven, The Fortress, dan Keys to the Heart.

3. Han Hyo Joo

Han Hyo Joo, salah satu aktris asal Korea Selatan yang namanya sudah tak asing lagi dalam industri hiburan Korea. Han Hyo Joo melakukan debutnya di Hollywood dalam bentuk serial spin-off Jason Bourne yang berjudul Treadstone. Dia mampu menampilkan pesona alaminya, bahasa Inggris, dan aksi laga yang telah dikerjakan dengan penuh kerja keras.

4. Rain

Rain termasuk salah satu aktris dan aktor Korea yang merambah Hollywood. Dalam karier  solonya, dia berhasil tampil di Madison Square Garden dengan banyak penonton. Dari penampilannya itu akhirnya dia merambah ke Hollywood dengan membintangi berbagai film seperti Speed Racer, Ninja Assassin, The Prince, dan banyak lagi.

5. Park Seo Joon

Park Seo Joon adalah salah satu wajah baru dalam daftar aktris Korea yang telah tembus Hollywood. Park Seo Joon telah dikonfirmasi bahwa dirinya akan bergabung dengan Marvel Universe.  Dia akan membintangi sekuel Captain Marvel yang akan tayang pada tahun 2023.

6. Yoo Teo

Yoo Teo merupakan salah satu aktris Korea yang juga merambah Hollywood. Kemampuan Yoo Teo dalam beberapa bahasa telah memberi kesempatan bagi dirinya untuk memperluas kemampuan aktingnya. Dia telah membintangi beberapa film Amerika dan baru-baru ini membintangi film yang telah mendapat banyak pujian dengan judul Past Lives yang dirilis di Sundance Film Festival awal tahun ini. Penampilannya di layar kaca menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang.

7. Bae Doona

Setelah mengawali kariernya sebagai model, Bae Doona terjun ke dunia akting. Dia membintangi Barking Dogs Never Bite karya Bong Joon Ho. Dia benar-benar seorang ikon yang dihormati banyak orang. Dengan kariernya yang melejit, tak heran ketika dia mendapatkan peran sebagai Sonmi dalam film Cloud Atlas. Setelah membintangi beberapa film Hollywood lainnya, Bae Doona terkenal di industri ini dan kariernya terus berkembang.

8. Son Suk Ku

Aktor Son Suk Ku pernah membintangi serial Amerika yang sama dengan Bae Doona yang berjudul Sense8. Saat ini dia belum dijadwalkan untuk mengambil peran di Hollywood, tetapi untuk saat ini Anda dapat melihat karya-karya terbaik lainnya di platform yang Anda miliki.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 8 Aktor dan Aktris Korea yang Sukses di Hollywood

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya