7 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Juara Liga Champions
Bayern Munchen juara Liga Champions. (REUTERS)

Solopos.com, LISBON - Bayern Munchen sukses menjuarai kompetisi Liga Champions musim 2019/2020. Terdapat sejumlah fakta menarik usai Bayern Munchen mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Bayern sukses menjadi juara usai menaklukkan Paris Saint Germain dengan skor tipis 1-0 di babak final yang dilangsungkan di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Satu-satunya gol Bayern dilesakkan oleh Kingsley Coman lewat sundulan.

Terjaring Razia Masker, Pengguna Jalan di Sragen Dihukum Push Up, Nyanyi, hingga KTP Disita

Dikutip dari Opta, tedapat fakta menarik usai Bayern Munchen jadi juara Liga Champions. Mulai dari kemenangan 100% hingga produktifnya mereka di kompetisi ini.

Berikut fakta-rakta menariknya:

1. Bayern Munich menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar Liga Champions dengan selalu mengantongi kemenangan. Musim ini Die Roten selalu menang dalam 11 laga di Liga Champions.

2. Bayern menjadi kesebelasan ketiga di dalam sejarah Liga Champoins yang mampu mencetak 500 gol. Di atas Bayern terdapat Barcelona (517 gol) dan Real Madrid (567 gol)

Update Covid-19 Klaten: Kasus Baru Tambah 1 & Kematian Tambah 1, Semua dari Wonosari

3. Bayern menyelesakan seluruh musim Liga Champions 2019/2020 dengan 43 gol; 18 gol lebih banyak dari tim mana pun pada kompetisi ini.

4. Kingsley Coman menjadi pencetak gol ke-500 Bayern di Eropa sekaligus pemain kelima asal Prancis yang bisa membobol gawang lawan di final Liga Champions. Sebelumnya ada Basile Boli (1993), Marcel Desailly (1994), Zinedine Zidane (2002), dan Karim Benzema (2018).

5. Gol Kingsley Coman di menit ke-59 adalah gol pembuka final Liga Champions paling telat sejak tahun 2013, ketika Mario Mandzukic membuka gol di menit ke-60 kala Bayern Munich menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

KPU Solo Tetapkan Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Cawali-Cawawali di RSUD dr Moewardi, Ini Jadwalnya

6. PSG gagal mencetak gol di laga level atas Eropa setelah 35 laga. Kali terakhir PSG gagal mengoyak gawang lawan adalah pada April 2016 ketika kalah 0-1 dari Manchester City.

7. Kegagalan PSG menandai tujuh klub debutan di final Liga Champions mengalami kekalahan. Klub debutan di final Liga Champions yang terakhir berhasil meraih gelar adalah Borussia Dortmund pada 1997.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom