SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — WA, 44, laki-laki asal Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan positif Covid-19, Senin (24/8/2020). Di Kecamatan Wonosari, Klaten, juga terdapat penambahan kasus kematian akibat Covid-19.

Selain itu, Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten juga mengumunkan seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Trucuk yang sembuh.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, WA asal Wonosari yang terpapar virus corona berprofesi sebagai wiraswasta. Dalam dua pekan terakhir, WA diketahui pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Diduga, WA terpapar virus corona karena hal tersebut. Saat ini, WA dirawat di PKU Muhammadiyah Solo.

Sementara itu, kasus kematian terbaru akibat Covid-19 di Kabupaten Klaten juga berasal dari Kecamatan Wonosari. Belakangan diketahui, pasien Covid-19 berinisial W, 54, yang meninggal dunia merupakan seorang kepala urusan (kaur) umum dan perencanaan alias modin.

W meninggal dunia pada Minggu (23/8/2020). Pemakaman W di tempat permakaman umum (TPU) di Wonosari rampung pada Senin (24/8/2020) pukul 02.00 WIB.

"W terkonfirmasi positif Covid-19, 23 Agustus 2020 dan dinyatakan meninggal dunia, 23 Agustus 2020 malam [di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo]," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Senin (24/8/2020).

Selain mengumumkan penambahan satu pasien positif Covid-19 dan kasus kematian karena Covid-19, Cahyono Widodo juga menyampaikan seorang pasien positif Covid-19 asal Trucuk Klaten yang dinyatakan sembuh. Ia adalah D, 40 laki-laki.

D dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sejak 29 Juli 2020. D telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten.

Dari hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari pasien tersebut menunjukkan hasil negatif. Pasien D dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dengan tetap diminta melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari.

"Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 207 orang. Sebanyak 44 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Sebanyak 153 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 10 orang meninggal dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya