SOLOPOS.COM - Pilkada Solo. (Solopos/Whisnu Paksa)

Solopos.com, SOLO -- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Solo terus mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran pasangan cawali-cawawali di Pilkada 2020.

Tahap pendaftaran pasangan cawali-cawawali Solo tinggal menghitung hari, yaitu Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Berdasarkan konferensi pers di Kantor KPU RI beberapa waktu lalu, kemungkinan pasangan calon dari PDIP mendaftar pada hari pertama.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Berdasarkan konferensi pers beberapa waktu lalu di KPU RI sepertinya seluruh calon dari PDIP akan mendaftar pada 4 September 2020. Tapi kami belum dapat konfirmasi dari pasangan Gibran-Teguh,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Senin (24/8/2020) siang.

Periksa 10 Saksi, Polisi Dalami Pelaku Lain Dalam Kasus Pembunuhan Satu Keluarga Di Duwet Sukoharjo

Menurut dia, KPU Solo tengah menyiapkan diri untuk menerima pendaftaran dari pasangan cawali-cawawali. Pada waktu bersamaan, yaitu 4 September 2020 dimulai tahap pemeriksaan kesehatan. Tahap ini berlangsung hingga 11 September 2020.

Nurul mengatakan tahap pemeriksaan kesehatan pasangan cawali-cawawali Solo akan dilakukan di RSUD dr Moewardi Jebres, Solo. “Ini kami akan Zoom Meeting dengan Ikatan Dokter Indonesia [IDI] Solo terkait agenda pemeriksaan kesehatan calon,” tutur dia.

Naik Kuda

Ketua Ormas Panji-Panji Hati atau Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, mengatakan akan mendaftarkan Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo pada hari terakhir pendaftaran.

Keluarga Suranto Jadi Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo, Ini Cerita Tetangga Rumah

Hari Minggu dipilih agar banyak pendukung yang bisa mengantar pendaftaran pasangan cawali-cawawali Bajo di KPU Solo. “Akhirnya kami putuskan untuk mendaftar pada hari Minggunya, biar semakin banyak teman-teman yang bisa ikut mengantar Bajo ke Kantor KPU Solo,” kata dia.

Tuntas mengatakan Tim Pemenangan Bajo sedang menyiapkan berbagai hal untuk pendaftaran. Salah satunya dua kuda yang akan dinaiki Bajo dari Posko Pemenangan Bajo di Penumping, Laweyan, ke Kantor KPU Solo di Sumber, Banjarsari.

Waduh! Gara-Gara 1 Orang Ngeyel, 14 Warga Tasikmadu Karanganyar Positif Covid-19

Selain persiapan para pendukung untuk menyanyikan lagu Mbuh Piye Carane yang diciptakan khusus Tuntas untuk Bajo. Lagu dengan genre regae dan ska itu akan dinyanyikan para pendukung Bajo selama perjalanan menuju Kantor KPU Solo.

“Untuk menggelorakan semangat sedulur-sedulur, nanti lagu ini akan kami nyanyikan saat perjalanan dan saat di KPU Solo,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya