5 Tips Liburan Dalam Kota yang Hemat Budget
Ilustrasi liburan dalam kota (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Enggak bisa liburan ke luar kota? Bukan berarti kamu tak bisa menikmati serunya hari libur di dalam kota lho. Apalagi, liburan dalam kota sangat cocok untukmu yang juga ingin menikmati hari libur tanpa harus menguras kantong.

Bingung bagaimana merencanakan liburan dalam kota yang seru namun tetap hemat budget? Simak berbagai tips liburan dalam kota yang ramah di kantong berikut!

1. Piknik di Taman Kota

Taman kota bisa jadi salah satu destinasi paling praktis untuk sejenak mencari suasana lebih menyegarkan dari rutinitas di perkotaan.

Kisah Hidup Florence Nightingale, Perawat Terbaik dalam Sejarah

Selain menikmati asrinya taman kota, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti olahraga ringan, jogging, hingga piknik bersama keluarga di tengah-tengah teduhnya suasana taman kota.

2. Wisata Edukasi ke Berbagai Museum dalam Kota

Momen liburan dalam kota juga bisa jadi waktu yang tepat untuk mengenal lebih dekat kota tempatmu tinggal dengan menjelajahi berbagai museum-museum yang ada di kotamu.

Untukmu yang berada di Jakarta, kawasan bersejarah Kota Tua bisa jadi destinasi menarik untuk menjelajahi museum serta melihat langsung jejak-jejak sejarah di Indonesia.

Jika kamu hendak liburan keluarga bersama keluarga dan si kecil, tentu alternatif liburan dalam kota ini bisa jadi wisata edukasi yang baik bagi anak-anak.

3. Kulineran

Jika kamu pecinta wisata kuliner, tak ada salahnya manfaatkan hari libur dengan menjelajahi lebih banyak kuliner-kuliner populer di kotamu yang selama ini belum sempat kamu cicipi.

Facebook Uji Coba Collab, Aplikasi Penantang Tiktok

Untuk buat wisata kuliner dalam kota lebih berkesan, carilah tempat makan yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya ataupun restoran-restoran yang menawarkan menu makanan unik.

4. Staycation untuk Alternatif Vacation

Salah satu alternatif liburan dalam kota favorit yang bisa jadi pilihanmu adalah dengan melakukan staycation. Cukup booking hotel atau penginapan yang nyaman dengan fasilitas-fasilitas seru, kamu sudah bisa menikmati serunya staycation dalam kota.

Lebih hemat budget lagi karena kamu bisa cek berbagai promo termasuk promo staycation di Traveloka untuk booking hotel favoritmu.

Agar staycation dalam kota lebih menyenangkan, carilah hotel-hotel unik yang belum pernah kamu kamu kunjungi dan jangan lupa untuk rencanakan aktivitas apa saja yang akan kamu lakukan saat staycation.

5. Cari Tahu Lebih Banyak Informasi Wisata Dalam Kota

Tips liburan dalam kota terakhir adalah dengan menggali lebih banyak informasi-informasi seputar daya tarik wisata yang tersedia di dalam kota tempatmu tinggal.

Kisah Unik: Keluarga Ini Punya Anak dari Rahim Suami, Kok Bisa?

Bisa saja di dalam kotamu terdapat wahana rekreasi yang belum pernah kamu kunjungi ataupun wisata-wisata alam yang selama ini tak kamu ketahui. Dengan liburan di kota sendiri, kamu jadi bisa mengenal lebih banyak hal mengenai kota yang kamu tinggali.

Ternyata menghabiskan hari libur di dalam kota juga bisa tetap menyenangkan, bukan? Yuk mulai rencanakan liburan dalam kota selanjutnya jauh-jauh hari agar kamu bisa dapatkan lebih banyak penawaran harga menarik berbagai kebutuhan liburanmu di aplikasi Traveloka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho