Tutup Iklan
Facebook Uji Coba Collab, Aplikasi Penantang Tiktok
Logo Facebook (seventeen.com)

Solopos.com, SOLO – Tiktok, meskipun awalnya dianggap alay, nyatanya mampu melebarkan ceruk pasar. Maka tak heran jika raksasa media sosial satu per satu ikut dalam persaingan di platform berbagi video singkat. Salah satunya adalah Facebook yang sempat beberapa kali meniru Tiktok.

Fitur Baru Youtube Bakal Tiru Konsep Tiktok

Divisi pengembangan aplikasi eksperimental Facebook baru saja memperkenalkan produk baru bernaa Collab yang mirip Tiktok. Saat ini, karena masih berstatus eksperimen, Collab baru tersedia dalam versi beta di sistem IOS. Bahkan pengguna yang bisa mengunduh aplikasi beta ini hanya yang mendapat undangan khusus.

Tiktok Pernah Larang Wajah Miskin Tampil di Video Rekomendasi

Dilansir The Verge, Kamis (28/5/2020), dengan Collab pengguna bisa menciptakan video singkat dari tiga sumber berbeda, tetapi tayang secara bersamaan. Jadi pengguna bisa memainkan sebuah lagu dengan memainkan tiga alat musik berbeda dalam tiga video berbeda, kemudian dijahit menjadi satu video. Atau tiga pengguna berbeda bisa berkolaborasi untuk memainkan sebuah lagu bersama dalam aplikasi itu.

Tiktok Corona Karlota Viral, Qorygore yang Biasa Santuy Marah-Marah

Facebook sebelumnya telah berusaha untuk mencontek Tiktok meski selalu gagal. Baru-baru ini Facebook meluncurkan Reels di Instagram dan aplikasi bernama Lasso.

Adapun Collab masih dalam proses pengembangan dan belum diketahui kapan aplikasi itu akan benar-benar diluncurkan ke publik.

Jatim Park Kampanye Cegah Corona Lewat Tiktok


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho