SOLOPOS.COM - Tengkleng Yu Tentrem yang warungnya beralamat di Ngadisono RT 001/RW 002 Joglo, Banjarsari, Solo, Kamis (10/3/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Banner Ekspedisi Kuliner Solo

Solopos.com, SOLO – Kota Solo kerap mendapatkan julukan surga kuliner karena keragaman kuliner yang enak sekaligus murah. Empat kru Solo secara maraton akan berkeliling Solo selama empat hari, Senin-Kamis (28-31/3/2022), untuk membuktikan julukan surga kuliner.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kota Solo punya jejak sejarah panjang dan kekayaan seni budaya yang luar biasa. Salah satu magnet pariwisata Kota Solo adalah destinasi kulinernya yang dikenal enak serta murah. Besarnya potensi kuliner Kota Solo menjadi alasan Solopos Media Group menggelar Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengatakan destinasi kuliner Kota Solo tidak hanya enak, namun menyimpan cerita menarik yang sebagian belum diketahui publik. Melalui ekspedisi yang akan digelar Senin-Kamis (28-31/3/2022), Solopos ingin mengungkap sisi lain keistimewaan kuliner Solo tersebut.

Baca Juga: Putut Gunawan Sumber Ilmu hingga Katalog Hidup Kuliner Soloraya

“Solopos Media Group menggelar program Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo untuk melihat dari dekat seperti apa keistimewaan kuliner Kota Solo. Kami akan menerjunkan tim untuk mencicipi sejumlah kuliner andalan Solo selama empat hari. Tak hanya mencicipi, tim akan mengupas lebih dalam tentang kuliner-kuliner khas tersebut dan dampaknya terhadap perekonomian Solo dan sekitarnya,” jelas Rini saat ditemui Solopos.com di Solo, Jumat (25/3/2022).

Bicara pariwisata Solo memang tak bsia dilepaskan dari banyaknya pilihan wisata kuliner. Wisatawan yang menyambangi kota ini biasanya tak akan melewatkan kesempatan untuk sejenak menyantap lezatnya kuliner khas Kota Bengawan. Banyak pilihan makanan enak di kota ini, mulai dari makanan berat semacam tengkleng, sate buntel, timlo, dan nasi liwet, hingga makanan ringan seperti srabi, selat, dan sosis.

Menurut Rini, daya tarik kuliner Solo makin kuat dengan dibukanya sejumlah akses masuk kota. Solo mudah diakses dari kota-kota besar Tanah Air, seperti Jakarta dan Surabaya, dengan adanya jalan tol. Fasilitas transportasi publik pun makin lengkap dan beragam dengan hadirnya KRL Solo-Jogja, pembenahan Terminal Tirtonadi, dan beroperasinya KA Bandara.

Baca Juga: Kesan Pemain Liga 1 di Solo, Tengkleng Pak Manto hingga Warga Ramah

“Berbagai hal tersebut menguatkan daya tarik Kota Solo sebagai pusat wisata kuliner sehingga tak salah jika Solopos mengadakan ekspedisi ini,” ujar dia.

Ekspedisi Surga Kuliner Kota Solo merupakan kolaborasi Solopos Media Group dengan OVO dan didukung Rumah Makan Adem Ayem. OVO yang merupakan bagian dari ekosistem Grab membantu pengusaha kuliner menjadi bagian ekonomi digital. Terlebih dengan adanya layanan pesan antar kuliner yang mencakup berbagai makanan khas Solo melalui GrabFood.

Dalam ekspedisi ini Solopos menerjunkan satu tim yang terdiri atas empat orang. Tim akan menyambangi 16 destinasi kuliner Kota Solo dari yang legendaris hingga kekinian selama empat hari. Tim akan mengabarkan keseruan ekspedisi melalui artikel online yang bisa disimak di Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya