SOLOPOS.COM - Pesepak bola Borneo FC Terens Owang Priska Puhuri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Derry Rachman Noor (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021). PSS Sleman menang atas Borneo FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Solopos.com, SOLO — PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah dua kali menggunakan Stadion Manahan sebagai tuan rumah seri dua dan tiga BRI Liga 1 musim ini. Klub-klub Liga 1 pun memindahkan home base untuk sementara waktu di Kota Bengawan.

Hal itu menjadi cerita tersendiri bagi para pemain Liga 1 saat berada di Solo. Berbagai olahan kuliner hingga fasilitas megah Stadion Manahan menjadi kesan yang membuat para pemain ingin kembali lagi ke Solo. Hal itu terungkap dalam unggahan video akun youtube, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang diunggah pada Minggu (20/2/2022).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Nama-nama pemain terkenal di Indonesia seperti Adri Idrus pemain Persib Bandung, Adrianus Dwiky pemain Persija Jakarta, Kevin Gomes pemain Persita Tangerang, dan Bayu Pradana yang kini bermain di Barito Putera kompak menjawab belum sempat travelling saat berada di Solo. Hal itu dikarenakan para pemain fokus untuk berlatih dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Bekuk Maluku FC, Peluang Persebi Boyolali ke 16 Besar Liga 3 Terbuka

“Sekarang masih pandemi kami fokus stay di hotel dan fokus pertandingan,” kata pemain Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Saat ditanya tentang kuliner kesukaan, pemain Persebaya, Ernando Ari, Haris Tuharea dan Bayu Gatra, pemain Madura United, dan striker Bhayangkara FC, Jajang Mulyana semua kompak menjawab Tengkleng Pak Manto.

“Tengkleng Pak Manto, tapi saya juga suka Sate Mbok Galak,” kata Jajang.

Sementara itu, striker Persebaya, Samsul Arif, memiliki kuliner favorit tersendiri. Dia menyukai Soto Gading yang merupakan kesukaan Presiden Joko Widodo. “Soto yang didatangi Pak Presiden itu, tapi mie ayam di Solo juga enak-enak,” kata Samsul.

Pemain Arema FC, Johan Amat dan Ridwan Tawaneinella mengaku sangat terkesan dengan Solo karena keramahan warganya. “Solo tempat yang indah, warganya ramah-ramah. Bahasanya halus,” kata dia.

Dari sekian banyak pemain, Bayu Pradana, menjadi pemain Liga 1 yang paling terkesan dengan Solo. Bayu sempat berseragam Persis Solo dan menjalankan debut sebagai pemain Timnas Indonesia di Solo. “Saya mendapat jodoh juga di Solo,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo ke Liga 1, Momentum Kebangkitan Sport Tourism di Solo

Terkait dengan Stadion Manahan, para pemain itu kompak menyebut Stadion Manahan sebagai stadion berkualitas Internasional. Manahan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang ganti dan tempat pemanasan lengkap. Pemain juga terkesan dengan rumput stadion yang sangat bagus.

“Kalau bermain semangatnya bertambah, rumput bagus cahaya terang,” kata Rizky Pora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya