SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu hamil (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Sebanyak 303 ibu hamil mengikuti tes swab deteksi Covid-19 pada 34 puskesmas wilayah Kabupaten Klaten. Dari jumlah itu, ada dua ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ratusan ibu hamil itu mengikuti tes swab dari kegiatan screening untuk kelompok rentan. Setiap puskesmas ada 20 responden yang mengikuti tes termasuk ibu hamil.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penumpang Bus dari Jabodetabek di Terminal Wonogiri Melonjak Lagi, Hampir 2.500 orang Dalam Satu Hari

“Ada dua yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penanganan sesuai pedoman PP Covid-19 revisi kelima,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Tuti Nurharyanti, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (5/10/2020).

Kisah Mengharukan Remaja Sragen Bertemu Orang Tuanya Setelah 10 Tahun Hilang

Tuti menjelaskan ada satu ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit Klaten lantaran mendekati waktu persalinan.

Tak Ingin Tertular Covid-19 dan Bahayakan Keluarga, Pedagang Pasar Ikan Depok Solo Disiplin Pakai Masker

Sementara, satu ibu hamil lainnya yang juga positif Covid-10 menjalani isolasi mandiri. “Kondisi mereka baik semua. Yang satu ibu hamil sudah melahirkan dan menunggu swab evaluasi. Sementara ibu hamil satunya sudah selesai menjalani isolasi mandiri dan sehat [sembuh dari Covid-19],” kata Tuti.

Kasus Positif Virus Corona Solo Terus Bertambah, Satgas: Semua Nakes Sudah Lelah!

Ibu hamil termasuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19 di Klaten sehingga perlu mengikuti skrining untuk mengetahui apakah mereka tertular virus corona atau tidak.

Owalah! Jembatan Nambangan Wonogiri Dibongkar Akibat Kesempitan, Tak Muat Buat Simpangan

Sementara itu, berdasarkan informasi dalam laman https://awasicorona.klatenkab.go.id/ yang diperbarui pada Senin (5/10/2020), jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 Klaten mencapai 689 kasus.

HUT Ke-75 TNI, Korem Warastratama Surakarta Dapat Kejutan Ini Dari Polresta Solo

Dari jumlah itu, 244 kasus di antaranya masih aktif alias belum sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya