SOLOPOS.COM - Ilustrasi Virus Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Tiga pasien positif corona di Solo ternyata berasal dari klaster yang sama, yakni seminar Bogor, Jawa Barat. Satu pasien positif corona Solo itu baru saja diumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saat ini pasien baru positif corona Solo itu dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo. Dia diketahui berjenis kelamin wanita dengan usia 49 tahun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kasus positif Covid-19, ada enam. Empat dirawat, dua meninggal. Ada satu perempuan berusia 49 tahun di Kota Solo dirawat di RS Moewardi,” terang Ganjar Pranowo dalam konferensi pers yang dihadiri Semarangpos.com, Selasa (17/3/2020).

Imbas Corona, RSUD Wonogiri Hapus Jam Besuk

Pasien baru positif corona Solo itu diketahui berasal dari klaster yang sama dengan dua pasien sebelumnya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Yulianto Prabowo, mengatakan pasien baru itu merupakan keluarga dari peserta seminar di Bogor, Jawa Barat.

“Ya, salah satu keluarga dari peserta seminar,” terang Yulianto Prabowo dalam kesempatan yang sama.

Pasien 1 Positif Corona Solo (Meninggal)

Tambah Lagi! 1 Pasien Positif Corona Jateng Meninggal Dunia

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pasien yang ditangani RSUD Dr Moewardi Solo mengalami gejala penyakit Covid-19 sepulang dari seminar bisnis di Bogor, Jawa Barat. Pasien 1 Solo yang positif dan meninggal, Rabu (11/3/2020), adalah seorang pria berusia 59 tahun.

Dia adalah pengusaha yang memiliki sejumlah kios di pusat perbelanjaan di Solo. Pasien 1 Solo tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Pada 25-28 Februari 2020, pasien ini menghadiri sebuah seminar di Bogor.

Lemon Panas Bisa Membunuh Sel Kanker? Ini Fakta Sebenarnya

Simulasi penanganan virus corona di Bandara Adi Soemarmo Solo positif
Simulasi penanganan virus corona di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (7/2/2020). (Istimewa/PT AP I Bandara Adi Soemarmo Solo)

Pasien yang tinggal di Semanggi ini diketahui menghadiri sejumlah kegiatan temasuk hajatan di gedung pertemuan di Solo dan arisan di salah satu rumah makan.

Pada 29 Februari 2020 pasien positif Covid-19 Solo itu mengalami pilek dan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo pada 8 Maret 2020.

Pasien 2 positif corona Solo

Pasien 2 positif corona Solo diketahui sebagai rekan pasien 1. Dia saat ini diisolasi di RSUD Dr Moewardi Solo.

Pasien 2 Solo tinggal di Mojosongo, Solo, meski di KTP tercatat sebagai warga Kadipiro. Berbeda dengan Pasien 1 Solo yang tinggal di Semanggi, Solo.

Masa Darurat Corona Diperpanjang hingga 91 Hari

Pasien 2 Solo bersama Pasien 1 Solo menghadiri seminar di Bogor 25-28 Februari 2020. Saat berada di Bogor, Pasien 1 Solo dan Pasien 2 Solo berada di satu kamar. Keduanya juga dalam bus yang sama dalam perjalanan Solo-Bogor.

Hingga berita ini disusun, belum ada keterangan resmi tentang rincian riwayat perjalanan Pasien 2 Solo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya