SOLOPOS.COM - Rizieq Shihab. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA -- Rizieq Shihab yang dijadwalkan menghadiri reuni 212 pada Senin (2/2/2019) batal hadir. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu tak bisa menghadiri acara reuni akbar 212 yang bakal digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Padahal, Rizieq disebut sudah tiga kali membeli tiket pulang ke Indonesia. Hal itu diungkap oleh Ketua Umum FPI, Sobri Lubis. Menurutnya, pihaknya sudah mencoba berbagai cara untuk memulangkan Rizieq. Rizieq yang tengah berada di Arab Saudi ini disebutnya masih dicekal.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

"Ini masalahnya untuk bisa pulang bukan masalah tiket, bayar tiket, atau bayar denda. Bukan masalah apa-apa. Ini udah tiga kali beli tiket. Habib rizieq sudah tiga kali berusaha keluar dari Saudi tapi gagal," ujar Sobri di hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019) sebagaimana dikutip Okezone.com.

Menurutnya, sampai saat ini Pemerintah Indonesia masih belum mengakui dugaan pencekalan itu. Bahkan, kata Sobri, karena sudah terlalu lama dicekal, Rizieq sudah seperti diasingkan.

"Umat menggeser pemahamannya, ini bukan cuma dicekal, ini diasingkan, di pengasingan. Tapi bagaimana nanti kita tunggu Allah berikan jalannya," katanya.

Karena itu, Sobri menyebut jika pencekalan Rizieq dicabut, maka Rizieq bisa menghadiri acara Reuni 212. Namun karena tak kunjung dilakukan, maka pihaknya akan mengadakan video konferensi siaran langsung saat acara.

"Jika masih terhalangi, setidaknya insyaallah Habib Rizieq akan memberikan live streaming buat kita. Kita akan lihat dia dari layar insyaallah," imbuh Sobri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya