SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin anak buahnya berjaga di Jl. Solo-Semarang, perbatasan Solo dan Boyolali, Jumat (24/6/2022) petang. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pengamanan dua laga Grup A Piala Presiden 2022 yang dilangsungkan, Jumat (24/6/2022), melibatkan aparat keamanan tak hanya dari Solo tapi juga dari wilayah sekitarnya.

Dari Sukoharjo, sebanyak 250 aparat terlibat dalam pengamanan di sejumlah tempat yang dilalui suporter dari sekitar Solo, Sleman, dan Semarang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyatakan ke-250 aparat tersebut dari Polres, Kodim, Polsek, Koramil dan Satuan Brimob.

“Aparat mengamankan sepanjang jalur yang dilewati suporter PSIS dan PSS Sleman,” ujar Kapolres saat menghubungi Solopos.com, Jumat petang.

Baca Juga: Nil Maizar: Dewa United Siap Redam Persis Solo

Menurut Kapolres, bantuan pengamanan dilakukan karena selain menggelar dua pertandingan dalam sehari, laga-laga tersebut juga berpotensi mendatangkan tiga kelompok suporter ke stadion.

“Untuk mengantisipasi gesekan antarsuporter, Polres Sukoharjo akan menerjunkan 250 personel untuk pengamanan rute dan pengawalan suporter yang melintasi wilayah Kabupaten Sukoharjo,” lanjut Kapolres.

Kapolres Sukoharjo menambahkan pengamanan pertandingan Piala Presiden pada Jumat ini berbeda dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Persis Vs Dewa United Hanya Disaksikan 5.413 Penonton

Sebab dalam pertandingan terakhir antara PSIS Semarang dan Persis Solo terjadi sedikit gesekan antarsuporter di luar stadion.

“Kami bekerja sama dengan jajaran Polres se-Soloraya agar pertandingan berjalan dengan lancar dan kondusif. Nantinya Polres Sukoharjo sendiri akan mengamankan rute suporter yang melewati wilayah Sukoharjo. Kami akan siagakan personel dari awal hingga suporter kembali ke daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya