SOLOPOS.COM - Kapten Tim Dewa United, Rangga Muslim (kanan), mendampingi pelatih Nil Maizar, dalam jumpa pers seusai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Jumat (17/6/2022) sore. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Dewa United Nil Maizar menyatakan anak asuhnya siap melawan permainan agresif Persis Solo saat dua tim bertemu dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022 Grup A di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022) sore.

Nil Maizar telah mengevaluasi kekurangan di seluruh laga Piala Presiden 2022. Dewa United optimistis membalas kekalahan di semifinal Liga 2 musim lalu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Ya pasti Solo ingin menang karena responsibility dia. Tapi, kami juga punya taktikal sendiri,” kata Nil Maizar kepada Solopos.com sebelum laga Kamis (23/6/2022) sore.

Kedua tim saat ini sedang menghuni papan bawah klasemen sementara Grup A dengan koleksi satu poin hasil dari satu kali kalah dan satu kali imbang.

Baca Juga: Versus Dewa United, Persis Solo Wajib Menang!

Tim yang kalah besok sore dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar.

Menurut Nil, pertandingan penentuan besok akan menjadi pertandingan adu strategi mengingat kedua tim sudah mengetahui para pemain kunci lawan.

“Kami sudah tahu key player lawan dan mereka pun begitu. Besok akan menjadi pertandingan adu strategi,” kata Nil Maizar.

Baca Juga: Persis Vs Dewa United, Ini Komposisi Pemainnya

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu menyebut progres adaptasi pemain asing Dewa United berjalan lancar.

Namun Nil Maizar belum bisa memutuskan apakah para pemain asingnya akan turun selama 90 menit.

“Besok kami lihat, tapi perkembangan sudah bagus. Kemarin main 10 menit kemudian 30 menit, mudah-mudahan besok bisa main full,” kata dia.

Nil Maizar berharap pertandingan Dewa United melawan Persis Solo menjadi pertandingan yang enak ditonton.

Baca Juga: Wajib Menang Lawan Dewa United, Andry Ibo: Semua Laga adalah Final!

“Anak-anak dalam keadaan sehat tidak ada yang cedera. Semua dalam kondisi fit, mudah-mudahan kami bisa dapat hasil terbaik,” kata dia.

Pemain Dewa United, Rangga Muslim, tidak menampik adanya keinginan untuk membalas kekalahan Dewa United dalam perebutan tiket Final Liga 2 musim lalu.

“Di sisi lain untuk lolos ke babak selanjutnya kami harus menurunkan kekuatan penuh,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya