2 Orang Reaktif saat Rapid Tes Massal yang Diikuti Wali Kota Solo, Siapa Saja?
Wali Kota Solo, F,X. Hadi Rudyatmo, menjalani rapid test di ruang DKK Solo, Rabu (27/5/2020). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Dua orang menunjukkan hasil reaktif dari rapid test yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Lingkungan Balai Kota Solo, Rabu (27/5/2020). Satu orang merupakan driver Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Yang bersangkutan kini telah melakukan karantina setelah hasil rapid test reaktif.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjelaskan dua orang yang mengikuti rapid test bersama pejabat Pemkot Solo di kompleks Balaikota Solo hasilnya reaktif. Kedua orang tersebut masing-masing driver Achmad Purnomo dan petugas pengaman di Kompleks Balai Kota Solo.

Ganjar Belum Terapkan New Normal, Berapa Tingkat Penularan Covid-19 di Jateng versi Bonza?

Dua orang dengan hasil reakif itu selanjutnya menjalani swab test. “Mereka melakukan swab tenggorokan oleh petugas DKK [Dinas Kesehatan Kota Solo] siang ini. Sampel akan dibawa ke RS UNS,” kata Rudy, sapaan akrab Wali Kota, Kamis (28/5/2020).

Dia menjelaskan Wakil Wali Kota Solo yang belum mengkuti rapid test Rabu, menjalani rapid test Kamis pagi. Rapid test juga dilakukan di Loji Gandrung, Grha Wisata Niaga, dan kepada sejumlah tenaga kesehatan.

Pasar Tradisional dan Toserba di Sukoharjo Jadi Sasaran Rapid Test, 50 Orang per Lokasi

Anggota Keluarga Jalani Rapid Test

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menjelaskan telah melakukan rapid test bersamaan dengan Wali Kota Solo. Dia tengah menunggu hasil rapid test Kamis sore. Semua anggota keluarganya yang berjumlah enam orang juga mengikuti uji cepat itu di rumahnya.

Orang Tua dan Wali Siswa Hati-Hati “Jebakan” Zonasi PPDB di Solo

“Semoga hasilnya tidak reaktif. [Driver] sudah melakukan karantina dan melakukan swab siang ini. Saya sarankan untuk melakukan karantina di Grha Wisata Niaga karena keadaan di rumah tidak memenuhi syarat,” ujar dia.

Dia menjelaskan sudah bersama driver tersebut sejak menjabat Wakil Wali Kota Solo. Ia mendapatkan driver pengganti sehingga karantina yang dilakukan driver sebelumnya tidak mengganggu aktivitas sebagai Wakil Wali Kota Solo.

“Staf dan ajudan saya sudah ikut rapid test kemarin [Rabu] dan hasilnya tidak reaktif,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho