19 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Sembuh, Tapi Ada 5 Pasien Baru
Ilustrasi pengambilan spesimen virus corona. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 19 pasien positif Covid-19 asal Klaten dinyatakan sembuh, Jumat (18/9/2020). Di sisi lain, lima warga Klaten dinyatakan terpapar virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari berbagai kecamatan di Klaten. Masing-masing dari Tulung (satu) orang, Delanggu (dua orang), Ngawen (tiga orang), Prambanan (tiga orang), Kalikotes (satu orang), Juwiring (empat orang), Polanharjo (satu orang), Gantiwarno (satu orang), Jogonalan (satu orang), Wonosari (dua orang).

Pilkada Sukoharjo: Tim Pemenangan Etik-Agus Laporkan Sejumlah Akun Medsos Ke Polisi, Kenapa?

Seluruh pasien yang sembuh itu terpapar virus corona selama kurun waktu 31 Agustus 2020 hingga 12 September 2020. Sebanyak 17 orang telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sedangkan dua orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

“Hasil evaluasi pemeriksaan dari 19 pasien positif Covid-19 tersebut menunjukkan negatif. Seluruhnya dinyatakan sembuh dan tetap menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari,” kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Jumat (18/9/2020).

Update Kasus Pembunuhan Satu Keluarga Duwet Sukoharjo, Berkas Perkara Sudah Di Kejari

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus terkonfirmasi berasal dari Pedan, yakni S, 47 (perempuan) terpapar virus corona saat berada di luar Klaten; Karangnongko, yakni SPA, 67 (laki-laki) terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten; Gantiwarno, yakni AD, 49 (laki-laki) terpapar virus corona saat di luar Klaten.

Isolasi Mandiri

Selanjutnya, dua kasus terkonfirmasi berasal dari Juwiring, yakni H, 49 (perempuan) dan AI, 19 (perempuan). H dan AI terpapar virus codona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Saat sekarang, kelimanya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

“Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 537 orang. Sebanyak 104 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 413 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 20 orang meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Jadi Korban Mutilasi di Kalibata City Jakarta, Begini Sosok Rinaldi Harley di Mata Keluarga



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom