SOLOPOS.COM - Pengunjung 11.12 Beer Garden antre mencuci tangan sebelum memasuki area kafe live music, Sabtu (18/7/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Manajemen 11.12 Beer Garden yang beralamat di Jl Adisucipto Nomor 48 Blulukan, Colomadu, Karanganyar, terus meningkatkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai persebaran Covid-19

Penerapan protokol kesehatan itu seperti memakai masker dan pengecekan suhu tubuh yang menjadi keharusan bagi semua orang yang masuk. Seperti yang dialami Solopos.com saat berkunjung ke tempat tongkrongan anak muda itu, Sabtu (18/7/2020) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tiga petugas keamanan bertubuh tegap langsung menghadang Espos ketika akan memasuki tempat itu pukul 21.30 WIB. Mereka mengecek suhu tubuh Solopos.com menggunakan thermogun dan mengingatkan agar masker selalu dikenakan.

Dikeroyok Sejumlah Orang, Ketua Anak Ranting PDIP di Jebres Solo Lapor Polisi

Mereka juga mengarahkan Solopos.com untuk mencuci tangan menggunakan sabun di wastafel darurat yang disediakan di pintu-pintu masuk sebagai bagian protokol kesehatan di Beer Garden. Saat antre mencuci tangan, pengunjung harus menjaga jarak satu meter sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

beer garden karanganyar protokol kesehatan
Tiga petugas keamanan 11.12 Beer Garden mengecek suhu tubuh calon pengunjung menggunakan Thermogun di area pintu masuk tempat itu, Sabtu (18/7/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Petugas keamanan internal pun selalu memantau pengunjung di area kafe yang biasa digunakan untuk live music. Sering kali pengunjung melepas masker saat duduk-duduk sembari melihat pertunjukan live musik area paling depan itu.

Menyediakan Masker

“Tempat kami terdiri atas area kafe live music di bagian depan, coffee garden di tengah, serta karaoke dan spa di bagian belakang. Di setiap area kami tekankan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Manajer Beer Garden, Fredian Harida Putra.

Pilkada Solo: Relawan Gibran Akan Menginduk di Tim Pemenangan PDIP

Bagi pengunjung yang tidak patuh protokol kesehatan misalnya tidak membawa masker, manajemen Beer Garden menyediakan masker yang sesuai standar kesehatan. “Sebelum masuk area-area yang ada, pengunjung kami minta cuci tangan memakai air dan sabun,” imbuh dia.

Tak sampai di situ saja, Manajemen Beer Garden sudah memasang spanduk peringatan (informasi) tentang standar protokol kesehatan. Tujuannya ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dari pemerintah kepada warga.

Mbalela! Pasutri Gemolong Sragen Menolak Percaya Hasil Tes Swab-nya Positif Covid-19

Ada juga spanduk sosialisasi protokol kesehatan new normal dari Polsek Colomadu, Polres Karanganyar. Di antaranya imbauan menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, hindari menyentuh wajah, dan menerapkan etika batuk-bersin.

Yang tidak kalah penting selalu menjaga kesehatan dengan pola makan sehat serta istirahat yang cukup. “Kami juga terapkan standar ketat untuk 150-an karyawan kami. Mereka wajib pakai masker dan rajin mencuci tangan,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya