SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (freepik)

Solopos.com, SINGAPURA --- Satu WNI yang positif corona di Singapura meninggal dunia. WNI yang berjenis kelamin laki-laki berusia 64 tahun itu dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura sejak 13 Maret 2020 lalu.

Selain satu WNI yang meninggal, ada satu pasien meninggal di Singapura karena corona. Hal tersebut dibenarkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Virus Corona Mewabah, Warga AS Malah Panic Buying Senjata Api

WNI yang meninggal karena corona ini ternyata mempunyai riwayat penyakit komplikasi yang serius, yakni sakit jantung dan hipertensi. WNI tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2020) pukul 07.52 waktu setempat.

Dilansir Liputan6.com dari Channel News Asia, Sabtu (21/3/2020), WNI yang meninggal di Singapura itu sempat dirawat di Indonesia karena menderita pneumonia dan sakit  jantung.

Wali Kota Surabaya: Yang Pacaran Jangan Pegang Tangan Dulu ya Gaes!

Kementerian Luar Negeri RI akan mengecek kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura terkait detail informasi untuk penanganan lebih lanjut dan pemulangan jenazah.

"Kami sekarag lagi kroscek. Kami pastikan dulu ke KBRI. Nanti saya kontak lagi," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Negara kepada Detik.com, Sabtu.

Masker Kain Sritex, Bisa Dicuci-Pakai Berulang Kali, Apa Istimewanya?

Menkes Singapura Ikut Berduka

Menteri Kesehatan (Menkes) Singapura Mr Gan Kim Yong mengaku ikut berduka atas dua pasien yang dirawat di Singapura karena corona. Ia mengaku pemerintah Singapura akan memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada keluarga kedua pasien corona yang meninggal ini.

"Kami sangat sedih dengan kematian mereka. Pikiran kami bersama keluarga mereka selama masa sulit ini. Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk keluarga mereka. Saya mengerti bahwa orang Singapura akan terpengaruh oleh berita ini. Tetapi kami harus berani dan terus memainkan peran kami untuk melawan virus ini," ucap Mr Gan Kim Yong.

Unfollow, Anji Aku Tak Berminat Lihat Konten Ria Ricis

Sebagai informasi, berdasarkan data yang diperoleh dari situs Worldometer, jumlah pasien positif corona di Singapura per Sabtu (21/3/2020) mencapai 285 orang. Sebanyak 131 di antarannya telah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, pasien positif corona di Indonesia mengalami lonjakan, per Jumat (20/3/2020) sore ada 369 orang terinfeksi Covid-19 ini. Tercatat ada 32 orang meninggal akibat virus tersebut dan 17 orang dinyatakan sembuh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya