News
Rabu, 1 Juli 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Petaka Terbang 2 Menit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 1 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan tragedi kecelakaan Pesawat C-130 dengan nomor registrasi A-1310 di Medan.

Solopos.com, SOLO – Tragedi kecelakaan Pesawat C-130 dengan nomor registrasi A-1310 di Jl. Jamin Ginting Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6/2015) hingga polemik Menteri hina Presiden menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (1/7/2015).

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 1 Juli 2015;

Petaka Terbang 2 Menit

Advertisement

Petaka Terbang 2 Menit

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1310 yang mengangkut 113 penumpang dan kru jatuh menimpa pertokoan di Jl. Jamin Ginting Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6). Seluruh kru dan penumpang tewas dalam kecelakaan itu.

Ilustrasi kecelakaan pesawat Hercules C-10 di Jl. Djamin Ginting, Medan. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Hercules Jatuh Terbalik 113 Penumpang Meninggal, Ini Nama-Nama Korban, 2 Tamu Panti Pijat Terpanggang, Begini Kondisi Korban Hercules, Pengamat: Penyelidikan Jatuhnya Hercules di Medan Harus Transparan, Hercules Bawa Amunisi, Proses Evakuasi Korban Ekstra Hati-hati)

KECELAKAAN PESAWAT: BBM Terakhir Lettu Pandu

Advertisement

Rumah permanen menghadap ke selatan di RT 004/RW 021 Patukan, Ambarketawang, Gamping, Sleman, DIY, didatangi warga dengan silih berganti, Selasa (30/6) sore. Mereka memberikan dukungan moral kepada kedua orang tua kopilot pesawat C-130 Hercules A-1310, Lettu (Pnb) Pandu Setiawan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Sandy Permana, Pilot Hercules Pernah Jadi Ketua Senat dan Siswa Terbaik Sekkau, Sebelum Hercules Jatuh, Karyawan Panti Pijat Berselfie, Ini Data dan Spesifikasi Hercules yang Jatuh di Medan)

Advertisement

RESHUFFLE KABINET: Rini: Kalau Sudah Waktunya Diganti, Saya Tetap Bersyukur

Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan bakal terkena reshuffle kabinet. Dia pula yang disebutsebut sebagai menteri yang mengatangatai Presiden Joko Widodo (Jokowi) walaupun Rini membantahnya. Rini tak khawatir dan siap menghadapi apa pun keputusan Presiden.

”Saya di sini kan ditunjuk Presiden Joko Widodo, saya mendapatkan kepercayaan dari beliau untuk memimpin Kementerian BUMN. Kalau memang sudah waktunya saya diganti, itu sudah keputusan dan prerogatif Presiden gitu,” kata Rini sembari tersenyum.

Hal ini disampaikan Rini kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Tak Cuma Rini Soemarno, PDIP Tuding 2 Menteri Lain, Inilah Transkrip Hina Presiden, Rini Soemarno: Itu Bukan Bahasa Saya!, Rini Soemarno Bantah Hina Presiden)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif