News
Kamis, 4 Juni 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Platini Favorit Gantikan Blatter hingga Menhan Usul Tentara Dilarang Dugem

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 4 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan kisruh FIFA hingga persiapan pernikahan Gibran-Selvi.

Solopos.com, SOLO – Pengunduran diri Sepp Blatter sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memunculkan harapan induk organisasi sepak bola sejagat itu akan lebih transparan pada masa-masa mendatang.

Advertisement

Laporan ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (4/6/2015). Kabar lain, Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mengusulkan prajurit TNI dilarang masuk ke berbagai tempat hiburan.

Selain itu ada pula berita dari persiapan pernikahan Gibran-Selvi. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 4 Juni 2015;

KISRUH FIFA: Platini Favorit Gantikan Blatter

Advertisement

Pengunduran diri Sepp Blatter sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memunculkan harapan induk organisasi sepak bola sejagat itu akan lebih transparan pada masa-masa mendatang.

Namun di luar hal itu, spekulasi tentang siapa pengganti Blatter merebak dengan cepat. Salah satu yang dinilai paling berpeluang adalah Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini. Pria 59 tahun itu menjadi kandidat favorit Presiden FIFA meski ia tak akan melenggang sendirian.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pangeran Yordania Siap Maju Lagi Menuju FIFA 1, “Pengganti Blatter Harus Bersih Tanpa Cela”, Platini Sebut Pengunduran Diri Blatter Langkah Tepat, Begini Sepak Terjang Sepp Blatter di FIFA)

Advertisement

PERTIKAIAN ANGGOTA TNI: Menhan Usul Tentara Dilarang Dugem

Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mengusulkan prajurit TNI dilarang masuk ke berbagai tempat hiburan.

Usulan Menhan ini mengemuka setelah terjadi pertikaian antara anggota TNI AU dengan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan yang menewaskan satu orang di Karaoke Bima di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (31/5).

”Dulu ada [polisi militer razia di tempat hiburan], makanya takut itu tentara. Makanya akan kami kaji, jadi setiap keramaian akan ada PM. Tentara enggak boleh masuk. Dalam waktu dekat akan saya sampaikan. Tentara enggak boleh gitu [ke kafe lalu bertengkar], diketawain orang itu,” tutur Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (3/6).

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Tentara Bertikai, Menhan Larang ke Tempat Hiburan, Ini Alasannya…, Menhan: Jangan Ada Lagi Bentrok Antarprajurit TNI!)

ANAK JOKOWI MENIKAH: Undangan Pernikahan Gibran-Selvi Pancawarna

Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan mengundang ribuan orang. Undangan pernikahan dibuat lima warna untuk menyesuaikan jadwal resepsi pernikahan yang dibagi menjadi lima sesi.

Advertisement

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo yang juga menjadi panitia pernikahan menyatakan masih menunggu undangan resmi dari keluarga. Menurut informasi yang diterima, Wali Kota mengatakan undangan akan dicetak berbedabeda warnanya. Adalima warna undangan yang disebar ke masyarakat umum dan tamu negara.

Laki-laki yang akrab disapa Rudy ini bakal bertugas sebagai pranata acara saat resepsi pernikahan Gibran-Selvi. Rudy tengah menyiapkan dua pakaian adat Jawa, berupa beskap berwarna hitam dan warna cokelat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Jokowi akan Kenakan Beskap Landung dan Jawi Jangkep, Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi Tak Salahi Aturan, 1.600 Polisi Siap Kawal Pernikahan Gibran-Selvi)

BUDAYA LITERER: Berbekal Cinta Selamatkan Sastra Tionghoa

Kelenteng Hok An Kiong di Muntilan, Magelang, menyimpan sebagian kecil kekayaan sastra Tionghoa terbitan awal abad XX. Bilik Literasi di Colomadu, Karanganyar, dipercaya mendigitalisasi. Berikut laporan jurnalis Solopos Ichwan Prasetyo.

Advertisement

”Melelahkan memang. Sudah lumayan ini,” kata motor sekaligus pengelola Bilik Literasi, Bandung Mawardi, ketika dihubungi Espos, Rabu (3/6) siang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif