Sport
Rabu, 3 Juni 2015 - 06:15 WIB

SEPP BLATTER MUNDUR : "Pengganti Blatter Harus Bersih Tanpa Cela"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris, Greg Dyke, berharap pengganti Bletter orang bersih. Ist/sportin

Sepp Bletter mundur sebagai Presiden FIFA. Diharapkan pengganti Blatter pribadi bersih tanpa cela.

Solopos.com, LONDON — Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Dyke menyebut bahwa pengganti Sepp Blatter di kursi presiden FIFA nantinya harus sosok yang bersih tanpa cela dan punya gebrakan demi menciptakan transparansi keuangan.

Advertisement

Di markas FIFA di Zurich, Selasa (2/6/2015) waktu setempat, Blatter mengumumkan pengunduran dirinya. Hal itu terbilang mendadak karena terjadi empat hari saja setelah ia kembali terpilih mengisi jabatan tersebut untuk periode kelima–sejak 1998 silam.

Dyke, salah satu pengkritik vokal terhadap Blatter, menyambut positif hal tersebut. Tetapi ia turut menggarisbawahi pentingnya untuk mencari calon penerus yang jauh lebih baik buat dunia sepakbola.

“Masalah yang ada saat ini adalah siapa pun yang menggantikan Blatter harus bersih tanpa cela karena sudah bertahun-tahun kami belum pernah memiliki presiden FIFA yang seperti itu,” kata Dyke seperti dilansir detiksport melalui Sky Sports yang dikutip Reuters.

Advertisement

“Haruslah seseorang yang punya mata forensik untuk melihat organisiasi, atau membawa akuntan-akuntan forensik untuk mencermati kondisi organsiasi, membereskan permasalahaan uang, menemukan ke mana saja alirannya.”

“Kami bahkan tak tahu seberapa besar orang-orang ini diupah, kami tak tahu seberapa besar pengeluarannnya–kami tak tahu apa-apa. Itu semua haruslah transparan. Ada banyak orang baik yang bekerja di FIFA yang saya pikir mencemaskan apa yang harus mereka hadapi, terutama dalam pekan terakhir,” ucap seraya menyarankan jabatan presiden FIFA berikutnya dibatasi menjadi dua periode saja. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif