Soloraya
Kamis, 7 Mei 2015 - 02:10 WIB

PILKADA SRAGEN 2015 : Golkar Pastikan Agus Fatchur Rahman Siap Maju

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cabup dari PDIP, Budiono Rahmadi (kanan), ditemani sang istri (kiri) menunjukkan buku visi, misi, strategi, dan program kerjanya dalam Pilkada Sragen, di Sragen, Rabu (6/5/2015). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen 2015 akan diramaikan dengan Agus Fatchur Rahman.

Solopos.com, SRAGEN — DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sragen memastikan Agus Fatchur Rahman maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2015. (Baca Juga: Pilkada Sragen, Yuni Putri Mantan Bupati Tancap Gas)

Advertisement

Pengurus DPD Partai Golkar Sragen menyosialisasikan hal itu kepada para kader dan simpatisan. Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto, saat ditemui wartawan di Kompleks Setda Sragen, Rabu (6/5/2015), mengatakan Agus yang saat ini menjabat Bupati Sragen memberi kepastian maju lewat Partai Golkar pada 14 April 2015 lalu. (Baca Juga: Sugiyamto Mulai Bergerak)

“Dengan membaca basmallah, Pak Agus pada 14 April 2015 telah menyatakan akan maju kembali dalam Pilkada Sragen 2015. Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan para tokoh dan pendukung di rumah saya,” ujar Bambang.

Advertisement

“Dengan membaca basmallah, Pak Agus pada 14 April 2015 telah menyatakan akan maju kembali dalam Pilkada Sragen 2015. Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan para tokoh dan pendukung di rumah saya,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan jajaran pengurus dan kader Partai Golkar siap memenangkan Agus dalam pertarungan 9 Desember 2015 mendatang. Soal koalisi dengan partai politik (parpol) lain, Bambang mengatakan baru sebatas lobi atau komunikasi politik. (Baca Juga: 3 Orang Kembalikan Formulir)

Menurut dia, koalisi untuk pilkada tidak bisa lepas dari kebijakan DPP Partai Golkar. “Sejauh ini kami masih wait and see. Bisa saja langkah kami di daerah mentah bila ada kebijakan dari DPP Golkar,” sambung dia.

Advertisement

Budiono Serius
Di sisi lain, calon bupati (cabup) dari PDI Perjuangan (PDIP), Budiono Rahmadi, menunjukkan keseriusan bertarung memperebutkan rekomendasi DPP PDIP. Pada Rabu siang, dia melengkapi berkas persyaratan pendaftaran cabup.

Berkas yang dia lengkapi berupa paparan visi, misi, dan strategi pemenangan pilkada, laporan harta kekayaan, serta rancangan anggaran biaya (RAB) pemenangan. Di sisi lain, Budiono terus melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Saya tidak hanya menyosialisasikan sosok saya, tapi sudah merambah paparan rencana kegiatan bila saya jadi bupati. Visi dan misi saya adalah mengembalikan slogan Sragen Asri. Asri versi saya lebih luas dan kompleks,” terang dia.

Advertisement

Salah satu prioritas Budiono yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat dan standar kesehatan masyarakat. Tokoh berlatar belakang pengusaha itu menilai masyarakat Sragen belum akrab dengan sikap mental wiraswasta (entrepreneur).

Padahal, wiraswasta merupakan pilihan tepat di tengah minimnya lapangan pekerjaan yang layak. “Saya juga punya program peningkatan standar kesehatan masyarakat. Visi dan misi saya mulai disosialisasikan kepada masyarakat,” kata dia.

Selama ini, Budiono menilai pendekatan solusi yang dilakukan pemerintah masih berkutat di satu titik. “Kami akan membedah pola pikir masyarakat. Kami akan menggelar seminar sepekan bersama Mas Bro [Budiono Rahmadi Oke],” terang dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif