News
Minggu, 3 Mei 2015 - 08:45 WIB

AGENDA PRESIDEN : Ajak Calon Mantu, Jokowi-Iriana Borong 10 Tiket Nonton XXI Solo Paragon

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan Iriana saat keluar dari Studio 4 XXI Solo Square seusai menonton The Avengers, Sabtu (2/5/2015) malam. (Nur Atmaja/JIBI/Solopos FM)

Agenda Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi libur panjang akhir pekan menghabiskan waktu di Solo. Mereka nonton bioskos bareng keluarga.

Solopos.com, SOLO — Suasana Cinema XXI Solo Paragon di Mangkubumen Solo mendadak riuh oleh kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana dan dua anaknya, Sabtu (2/5/2015) malam.

Advertisement

Mereka bersama kedua putra mereka yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan calon mantu Selvi Ananda menyaksikan film The Avengers: Age of Ultron, pukul 19.30 WIB.

Sejumlah orang yang semula berjalan santai sembari menikmati makanan dan minuman sontak terperangah. Beberapa penjaga tenant menyiratkan ekspresi serupa. Bahkan, ada yang meletakkan barang yang sedang dipegang.

Advertisement

Sejumlah orang yang semula berjalan santai sembari menikmati makanan dan minuman sontak terperangah. Beberapa penjaga tenant menyiratkan ekspresi serupa. Bahkan, ada yang meletakkan barang yang sedang dipegang.

Rata-rata mereka bersiap menutup tenant hari itu. Mereka mulai memasang besi sebagai pengganti pintu tenant satu demi satu. “Eh, iki mau Pak Jokowi. Sing klambi putih,” teriak salah seorang pegawai tenant yang menjual kebutuhan olahraga di Solo Paragon Lifestyle Mall.

Namun, dia gagal mengabadikan momen saat orang nomor satu di Republik Indonesia, Joko Widodo, melenggang di depan tenant yang dia jaga.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ajudan Jokowi membeli sepuluh tiket bioskop Rp50.000 per tiket pada Sabtu (2/5/2015) siang. Mereka menonton film yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia dari segala usia, The Avengers: Age Of Ultron.

Film lanjutan dari film dengan judul serupa, The Avengers, itu ternyata membuat penasaran keluarga Presiden RI. Mereka menonton di Studio 4 XXI pukul 19.30 WIB. Dugaan sejumlah orang meleset karena Presiden RI tidak menonton di Premier Sopar Mall.

Namun, Jokowi maupun Iriana enggan memberikan komentar seusai menonton film yang menampilkan tokoh superhero bikinan Marvels Studios. Bahkan saat sejumlah wartawan bertanya bagaimana cerita film itu? Apakah ceritanya bagus? Jokowi hanya menyunggingkan seulas senyum sembari berjalan di depan istrinya.

Advertisement

“Menurut petugas tiket itu Pak Jokowi membeli sepuluh tiket Rp50.000 per tiket. Dia menonton di Studio 4 XXI. Bukan Premier. Katanya beli tadi siang. Tetapi, kami tidak tahu kalau orang itu beli untuk presiden,” kata Chief Marketing Communication Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, saat menunggui Jokowi di lobi Cinema XXI Solo Paragon.

Tenant Relation Officer Solo Paragon Lifestyle Mall, Eko Budi Prasaja, pun tidak menyangka keluarga RI 1 menghabiskan akhir pekan di Solo Paragon Lifestyle Mall. Sejumlah pegawai yang bertugas di beberapa lantai mengatakan melihat Iriana berjalan dari samping Excelso lantas menggunakan eskalator dan lift untuk menuju Cinema XXI.

“Masuk lewat samping Excelso. Lalu lewat travelator atau eskalator sampai dekat Chatime itu. Lalu lewat sebelah kiri Cinema XXI. Enggak banyak yang menyadari kalau itu Jokowi. Kalau Ibu Iriana saya tahu karena beliau sering ke Solo Paragon Lifestyle Mall. Makan dan belanja tas di Donini,” tutur dia.

Advertisement

Jokowi memarkir mobil Toyota Innova plat nomor B 1790 BN di Lower Ground. Mobil yang dia gunakan terparkir bersama mobil pengunjung mall pada umumnya. Jokowi meninggalkan mal pukul 22.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif