News
Sabtu, 2 Mei 2015 - 09:00 WIB

AKTIVITAS IBU NEGARA : Belanja di Mal Solo, Iriana Jokowi Tak Dikenali Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iriana Jokowi (JIBI/Solopos/Dok)

Aktivitas Ibu Negara Iriana Jokowi, Kamis (30/4/2015) ini menghabiskan waktu di Solo. Iriana jalan-jalan di mal Solo, tak dikenali pengunjung maupun pelayan.

Solopos.com, SOLO — Ibu Negara Iriana Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu, jalan-jalan di Solo Paragon Mall, Kamis (30/4/2015) siang.

Advertisement

Kerudung Burberry yang ikonik dengan motif klasik berupa kotak-kotak cokelat, hitam, biru, dan merah, menghias penampilan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat berjalan-jalan di Solo Paragon Mal, Kamis siang.

Fashion item Inggris yang ekslusif itu berhasil membuat Iriana tak dikenali pengunjung mal. Mengenakan atasan polos putih dan celana hitam, Iriana ditemani seorang wanita dan anak keduanya, Kahiyang Ayu, berjalan cepat dari satu lantai ke lantai lainnya.

Advertisement

Fashion item Inggris yang ekslusif itu berhasil membuat Iriana tak dikenali pengunjung mal. Mengenakan atasan polos putih dan celana hitam, Iriana ditemani seorang wanita dan anak keduanya, Kahiyang Ayu, berjalan cepat dari satu lantai ke lantai lainnya.

Senada dengan sang ibu, Kahiyang dengan rambut tergerai juga mengenakan atasan putih dan jin khas anak muda. Di lantai I, Iriana mampir di sebuah stan alat kesehatan, Oriental Home Living.

Kahiyang nampak berjaga di luar sembari melihat-lihat sejumlah toko. Yang membuat Iriana tertarik adalah vertical banner tentang sejumlah alat kesehatan yang dipasang di depan stan.

Advertisement

Petugas bagian marketing, Marten, mengatakan sejak awal Iriana tertarik dengan koyo kaki. Namun, Marten tak tahu tamu yang datang adalah Ibu Negara.

“Ibu-ibu yang tadi memang tertarik dengan detox foot pads. Dia juga tanya apa produk itu dijual di apotek dan saya jawab ya. Wah, saya tidak tahu kalau dia Ibu Negara. Tapi dia tadi sempat mengisi lembar isian tamu. Coba dicek saja,” kata dia.

Di selembar kertas HVS, Iriana menulis data dirinya dengan identitas asli. Ibu negara mengisi daftar nama dengan Ny. Ana dan alamat Jl. Kutai Utara, Sumber, Banjarsari.

Advertisement

Dia juga menulis nomor telepon rumah. Setelah menuliskan identitasnya, Iriana mendapat sampel satu paket detox foot pads.

Belanja di Carrefour

Iriana melanjutkan acaranya di mal, berbaur dengan pengunjung Carrefour lainnya, Iriana sibuk berbelanja makanan sehari-hari. Selain makanan ringan dan soft drink, Iriana juga berbelanja semangka.

Advertisement

Seperti halnya karyawan Oriental Home Living, tak ada pegawai Carrefour yang mengenali Ibu Negara. Seorang kasir Carrefour, Evi Silviyana, baru tahu pembelinya adalah Ibu Negara saat Iriana sudah meninggalkan Carrefour.

“Sama sekali tak tahu kalau Bu Iriana yang belanja. Soalnya dia seperti pembeli lainnya. Bawa belanjaan pun sendiri,” kata dia.

Evi menerangkan Iriana menghabiskan sekitar Rp400.000 untuk belanja di siang hari itu. Iriana berhak atas beberapa stiker undian berhadiah yang diberikan saat itu juga.

“Yang paling saya ingat itu, ibunya tadi senang sekali ketika diberi stiker. Jadi saya tersenyum,” ujar Evi.

Aktivitas Iriana di Paragon Mall siang itu tidak disertai pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Pasprampres). Hanya ada seorang pengawal laki-laki yang mengenakan jin dan t-shirt hitam yang mengikuti sang Ibu Negara. Itu pun dia lakukan dari kejauhan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif