Soloraya
Sabtu, 2 Mei 2015 - 06:00 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Polisi Selidiki Penyebab Laka Sedan Maut Tawangmangu

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kanit Laka Polres Karanganyar, Ibda Maryadi, menunjukkan mobil sedan Toyota Corolla, yang terlibat kecelakaan di Jl. Lawu, Tawangmangu, Jumat (1/5), di Polres Karanganyar. Kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia tersebut terjadi pada Kamis (30/4/2015) pukul 17.30 WIB. (Bayu Jatmiko Aji/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar di depan Terminal Tawangmangu masih dalam penyidikan polisi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan (laka) lalu lintas yang terjadi di Jl. Lawu, Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) sore. Akibat laka sedan maut Tawangmangu itu dua orang tewas, tujuh mengalami luka-luka.

Advertisement

Hingga Jumat (1/5/2015) tiga orang masih dirawat di rumah sakit, sementara empat lainnya menjalani rawat jalan. (Baca Juga: Pengemudi Mobil Alami Luka Parah)

“Sampai saat ini kami belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan. Pengemudi mobil juga masih dirawat di rumah sakit dan belum dapat dimintai keterangan,” kata Kanit Laka Polres Karanganyar, Ibda Maryadi, saat ditemui wartawan di Karanganyar, Jumat (1/5/2015).

Advertisement

“Sampai saat ini kami belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan. Pengemudi mobil juga masih dirawat di rumah sakit dan belum dapat dimintai keterangan,” kata Kanit Laka Polres Karanganyar, Ibda Maryadi, saat ditemui wartawan di Karanganyar, Jumat (1/5/2015).

Dia mengatakan saat ini mobil sedan Toyota Mobil Toyota Corolla pelat AE 364 BJ, yang menabrak tiga sepeda motor dan dua lapak pedagang kaki lima (PKL) di lokasi tersebut, sudah diamankan ke Mapolres Karanganyar.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Rudi Hartono, yang didampingi Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Advertisement

Menurutnya, mobil menabrak tiga sepeda motor dan dua lapak PKL sebelum akhirnya mobil terbalik. Akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia dan beberapa luka-luka.

Korban yang meninggal dunia adalah Sugiman, 44, dan Suparmi, 35, warga RT 004/RW 006 Bandardawung, Tawangmangu. Kedua korban merupakan pasangan suami istri.

Sementara pengemudi mobil, Yuningsih, mengalami luka parah. Rudi mengatakan di dalam mobil tersebut ada tiga penumpang. “Satu anak kecil dan dua wanita dewasa,” kata dia.

Advertisement

Hingga Kamis malam, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan. “Ini masih olah TKP, belum bisa disimpulkan. Kami juga masih mendata para korban,” kata dia.

Salah satu warga Tawangmangu, Riyon, mengatakan ada kemungkinan mobil mengalami rem blong.

“Ada informasi mobil mengalami rem blong, sehingga menabrak motor, warung soto dan warung gorengan,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Advertisement

Data korban hingga Jumat 91/5/2015):
Korban meninggal dunia:
–          Sugiman, 44, swasta, RT 004/RW 006 Bandardawung, Tawangmangu
–          Suparmi, 35, swasta,  RT 004/RW 006 Bandardawung, Tawangmangu

Korban rawat inap:
–          Yuningsih, 54, Maospati RT 019/RW 003 Magetan (sopir mobil)
–          Sinta Dewi ,12, Maospati RT 019/RW 003 Magetan (penumpang mobil)
–          Giyono, 45, RT 001/RW 002 Tawangmangu (penjual soto)

Kecelakaan melibatkan:
–          Mobil Toyota Corolla pelat AE 364 BJ
–          Yamaha Jupiter pelat AD 4058 QP
–          Yamaha X Ride pelat AD 5036 XZ
–          Honda Grand pelat AD 6928 WF

Advertisement
Kata Kunci : KECELAKAAN KARANGANYAR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif