News
Jumat, 15 Agustus 2014 - 10:31 WIB

BERITA TERPOPULER : Komentar Mahfud MD Soal Sidang MK, Lowongan CPNS hingga Identitas Novela Nawipa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah saksi dari pihak pemohon pasangan capres dan cawapres nomor urut satu mengucapkan sumpah di hadapan Majelis Hakim Konstitusi sebelum memberikan kesaksian pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres Tahun 2014 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (8/8). Agenda sidang lanjutan tersebut mendengarkan jawaban termohon (KPU), pihak terkait (pasangan capres dan cawapres nomor urut dua) dan Bawaslu atas pokok permohonan pemohon (pasangan capres dan cawapres nomor urut satu). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, SOLO – Sidang sengketa Pilpres 2014 jadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Jumat (15/8/2014). Berita terheboh datang dari pernyataan Mahfud MD hingga kesaksian Kapolres Nabire, Papua, AKBP Tagor Hutapea via Video Conference, Kamis (14/8/2014).

Dalam kesaksiannya Kapolres Nabire menyatakan seperti soal distribusi logistik dari Nabire ke daerah lain termasuk ke Dogyai. Soal distribusi ini, ada beberapa pernyataan kapolres yang berbeda dengan kesaksian dari saksi KPU yang disampaikan pada sidang sehari sebelumnya.

Advertisement

Jika saksi KPU memastikan semua distribusi sampai ke lokasi pemungutan suara, Kapolres Nabire ini mengaku tidak tau apakah logistik di dua lokasi sampai atau tidak.

Kapolres juga mengatakan, dalam proses rekapitulasi di Nabire saksi nomor urut 1 tidak hadir. “Sudah dipanggil tiga kali tidak ada, saksi nomor dua ada dan menyampaikan beberapa hal kepada warga,” kata kapolres di sela-sela sidang yang dipimpin Hamdan Zoelva.

Kapolres Nabire juga mendapat beberapa pertanyaan dari kuasa hukum Prabowo Hatta. Di antaranya terkait proses distribusi logistik dan soal penarikan surat suara dalam proses rekapitulasi di Nabire.

Advertisement

Selain kesaksian Kapolres Nabire via Video Conference ada pula berita soal identitas Novela Nawipa, Lowongan CPNS 2014 hingga kecelakaan di Karanganyar.

Simak daftar berita terpopuler Solopos.com berikut;

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif