Entertainment
Kamis, 29 Agustus 2013 - 02:42 WIB

PERNIKAHAN ARTIS : Akad Nikah Agus Surya Bakti & Bella Saphira di Stabat, Resepsi di Tebet

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bella Saphira (berkerudung) dan Agus Surya Bakti (kiri) (merdeka.com)

Solopos.com, LANGKAT — Pernikahan Mayjen TNI Agus Surya Bakti, 51, dan artis Bella Saphira Veronika Simanjuntak, 40, jadi juga digelar. Jika semula sempat dikabarkan bakal digelar bersamaan dengan Hari Kemerdekaan yang juga hari ulang tahun Agus Surya Bakti, Sabtu (17/8/2013) lalu, kini beredar kabar yang memastikan pernikahan itu digelar Jumat (30/8/2013).

Pernikahan itu bakal digelar di tanah kelahiran sang jenderal, Stabat, Langkat, Sumatra Utara. Prosesi pernikahan itu bakal digelar sesuai adat budaya Melayu. “Keseluruhan proses peminangan, pernikahan, maupun juga resepsi syukuran memakai adat budaya Melayu,” ungkap ketua harian panitia pelaksana pernikahan itu, Haji Legimun, di Stabat, Rabu (28/8/2014).

Advertisement

Pelaksanaan prosesi pernikahan dengan adat budaya Melayu itu disesuaikan dengan permintaan dari pihak keluarga mempelai pria. Sesuai tradisi Melayu, para penerima tamu, tempat acara, tempat syukuran, didominasi warna kuning dan warna hijau, yang merupakan ciri khas budaya Melayu. “Keseluruhan kegiatan nantinya sangat kental dengan nuansa Melayu,” tegas Legimun.

Legimun mengungkapkan bahwa acara yang digelar di kediaman orang tua Mayjen TNI Agus Surya Bakti itu dikhususkan untuk acara akad nikah dan syukuran. Sedangkan resepsinya akan dilakukan, Minggu (8/9/2013) di panti prajurit Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, yang akan dilaksanakan oleh pihak mempelai wanita.

Secara terpisah dari informasi yang dihimpun di lokasi pelaksanaan acara akad nikah dan syukuran di kediaman orang tua Agus Surya Bakti di Jl. Proklamasi No. 14 Stabat, akan bertindak selaku saksi antara lain Komandan Koditlat TNI Angkatan Darat Letjen Haji Lodewijk F Paulus, yang pernah juga menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan. Letjen Lodewijk bertindak sebagai saksi dari Mayjen Agus Surya Bakti, sementara yang bertindak sebagai saksi mempelai wanita adalah Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu.

Advertisement

Konon juga akan hadir dalam upacara akad nikah itu Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Ali Mustafa Yacub, yang juga merupakan teman Mayjen Agus Surya Bakti di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), termasuk juga beberapa unsur dari Kementerian Agama. Sebelum acara akad nikah, pihak keluarga Mayjen Agus juga akan melaksanakan berbagai kegiatan, berupa kenduri dan tahlilan, serta pemberian santunan kepada 41 anak yatim piatu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif