SOLOPOS.COM - Johann Zarco. (Motogp.com)

Solopos.com, SOLO - Johann Zarco bakal memperkuat tim LCR Honda di tiga seri pamungkas Moto GP 2019. Pembalap asal Prancis itu menggantikan posisi Takaaki Nakagami yang akan menjalani operasi.

Nakagami memang mengalami masalah bahu. Dia pun berencana untuk melakukan operasi setelah GP Jepang yang akan digelar pada akhir pekan nanti. Setelah GP Jepang, masih ada seri di Australia, Malaysia, dan Valencia.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Di tiga seri terakhir itu, Nakagami bakal absen. LCR Honda lantas menunjuk Zarco untuk menggantikan Nakagami. Zarco musim lalu membela tim satelit Yamah sebelum akhirnya pindah ke KTM pada musim ini. Namun, Zarco dan KTM berpisah di tengah jalan.

"Kami sangat menyayangkan jika Nakagami akan melewatkan tiga seri terakihr musim ini, tapi di sisi lain kami tahu jika cedera adalah bagian dari olahraga ini," kata manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello di Motogp.com, Rabu (16/10/2019).

"Saya menyarankan kepada direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan manajer tim Alberto Puig soal ide melibatkan Zarco sebagai pembalap pengganti dan mereka setuju," imbuhnya.

Zarco merupakan juara dunia Moto 2 dua kali. Pembalap 29 tahun itu juga pernah menjadi rookie terbaik Moto GP 2017. "Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat hasil baik dan menikmati waktunya," kata Zarco.

"Karena ini bisa jadi tiga balapan terakhir yang bisa saya lakukan untuk sementara waktu," lanjut Zarco yang belum mendapat kontrak untuk balapan musim depan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya