SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky, bakal tampil di kejuaraan Moto 2 pada musim depan. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu akan bergabung dengan tim Idemitsu Honda Team Asia di Moto 2.

Hal tersebut dikabarkan oleh akun Instagram @astrahondaracingteam, Jumat (5/9/2018). Mereka memastikan Dimas Ekky bakal membalap di Moto 2 musim depan. Dia pun menjadi pembalap Indonesia pertama yang ikut World Championship lewat program yang dikembangkan Astra Honda Motor. .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap 25 tahun itu musim ini tampil di ajang FIM CEV Moto 2 European Championship bersama Honda Team Asia. Saat ini, Dimas Ekky berada di posisi keenam klasemen pembalap dengan koleksi 70 poin. Dimas Ekky pun menjadi satu-satunya pembalap aktif Indonesia saat ini yang ikut Grand Prix Racing.

Pria kelahiran Depok itu sebenarnya sempat tampil di ajang Moto 2. Dimas pernah membalap di GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018 melalui fasilitas wild card. Dia juga sudah pernah naik podium pada persaingan FIM CEV dan memenangi balapan Suzuka 4 Hours pada 2013.

Meski bergabung dengan IDEMITSU Honda Team Asia, Dimas akan tetap berhubungan dengan Astra Honda. Pasalnya kedua tim memiliki kesepakatan kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya