Solopos.com, KARANGANYAR — Pengunjung memilih durian pada kegiatan Bazar dan Festival Durian Waduk Gondang di Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Melalui kegiatan Bazar dan Festival Durian yang digelar Senin-Kamis (6-9/2/2023) tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian petani durian setempat sekaligus upaya mengenalkan potensi durian lokal di kawasan wisata Waduk Gondang.

Kegiatan melibatkan 30 pedagang dan merupakan petani durian di Gempolan, Jantirejo, dan Ganten. Durian yang dijual lokal hasil bumi petani setempat. Jenis durian ini dikenal ketan, susu dan mentega. Ada pula dijual durian montong, musangking, matahari lokal Gempolan. Durian yang dijual dalam bazar tersebut mulai Rp25.000/biji.

 

Pengunjung memilih durian pada kegiatan Bazar dan Festival Durian Waduk Gondang di Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Bupati Karanganyar Juliyatmono menujukkan durian lokal di salah satu stan penjual di Bazar dan Festival Durian di Waduk Gondang, Kecamatan Kerjo, Senin (6/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

 

Bazar Festival Durian tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian petani durian setempat sekaligus upaya mengenalkan potensi durian lokal di kawasan wisata Waduk Gondang. (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi