SOLOPOS.COM - Pembeli memilih durian di Bazar Durian Lokal Wonogiri-Karanganyar di Taman Tugu Pusaka, Selogiri Wonogiri, Jumat (3/2/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Bazar durian lokal kembali digelar di Taman Tugu Pusaka Selogiri, Wonogiri, Rabu-Minggu (1-5/2/2023). Sedikitnya 5.000 buah durian lokal dijual dengan harga murah meriah di acara tersebut.

Koordinator bazar durian sekaligus pengusaha durian, Yanto Didin, mengatakan durian di bazar itu merupakan durian lokal Wonogiri dan Karanganyar. Setiap hari tersedia setidaknya 1.000 buah durian.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Harga satu buah durian mulai Rp25.000/buah-Rp120.000/buah bergantung ukuran. Bazar durian lokal buka 24 jam selama lima hari. Warga bisa bebas memilih seusai yang mereka inginkan.

Menurut Yanto, meski durian lokal, kualitas rasa tidak bisa dipandang remeh bahkan berani diadu dengan durian-durian dari daerah lain. “Kalau enggak enak atau busuk kami garansi langsung, kami ganti. Kami bisa menjamin kalau kualitas yang kami tawarkan baik,” kata Yanto saat ditemui Solopos.com di tempat bazar, Jumat (3/2/2023)..

Dia melanjutkan antusiasme warga Wonogiri untuk mengunjungi dan membeli buah durian cukup tinggi di bazar yang digelar di Selogiri, Wonogiri, itu cukup tinggi. Hal itu terbukti setiap kali dia menggelar bazar durian di Kota Sukses selalu habis.

Pada bazar kali ini saja, 1.000 buah durian hampir selalu habis dalam sehari. Bazar itu paling banyak didatangi para pencinta durian saat sore menjelang Magrib sampai Isya. 

Salah satu pengunjung sekaligus pembeli, Kusnari, mengatakan kualitas rasa durian di bazar durian lokal itu cukup bagus. Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau.

Kusnadi semula tidak berniat membeli durian, namun ketika melihat ada bazar durian di Selogiri, Wonogiri, itu dia memutuskan membeli dan memakannya di tempat dengan sang anak. 

“Kalau soal rasa, durian lokal itu enggak kalah dengan durian lain. Rasanya manis, ada pahit-pahitnya, enak. Tadi ada yang busuk, tapi langsung diganti, ada garansi” kata pria paruh baya itu.

Pengunjung lain, Dwi Indah, mengungkapkan sengaja datang ke bazar tersebut untuk berburu durian. Menurut Indah yang tinggal tidak jauh dari lokasi bazar, rasa durian di bazar itu itu sangat worth to buy. “Enggak mengecewakan sih. Worth it,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya