SOLOPOS.COM - Kanye West dan Adidas Yeezy. (Istimewa)

Solopos.com, NEW YORK -- Kanye West, penyanyi rap yang punya koleksi sepatu Yeezy Boost bersama produsen Adidas dikecam. Kanye dianggap telah menghina Islam karena meluncurkan dua seri terbaru sepatunya yang diberi nama Israfil dan Asriel (Izrail).

Serius Maju Capres AS, Kanye West Ajukan Dokumen Kampanye

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

West, pencipta di balik koleksi sepatu urban yang paling terkenal, memutuskan untuk menamai dua edisi baru Yeezy Boost sebagai Israfil dan Asriel.

Israfil dikenal dalam Islam sebagai malaikat yang meniup terompet untuk menandai Hari Kiamat, sementara Asriel (juga diucapkan Azrael dalam bahasa Arab) dikenal sebagai malaikat pencabut nyawa dalam Islam dan beberapa tradisi Yahudi.

"Tindakan yang sangat tidak sopan. Anda ingin menjual produk untuk menghasut kebencian. Memalukan pada Adidas," tulis pengguna Twitter Jaffar Nasir.

Kim Kardashian dan Kanye West Segera Punya Anak Keempat

"Sangat tidak sopan. Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest," tulis pengguna lain seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (25/8/2020).

Rapper Kanye West resmi menjadi miliarder pada bulan April berkat sepatu Yeezy yang bertuliskan namanya yang ia kembangkan bersama Adidas, menurut majalah Forbes. Angka kasar dari kekayaan suami Kim Kardashian adalah US$1,3 miliar, kata majalah itu saat mengumumkan bahwa musisi tersebut sekarang masuk dalam daftar orang-orang yang US$1 miliar.

West bulan lalu mengumumkan bahwa ia mencalonkan diri sebagai calon presiden AS dari jalur independen. Namun pejabat pemilihan di Ohio, Illinois dan West Virginia memutuskan pada hari Jumat lalu bahwa rapper itu tidak memenuhi syarat untuk menjadi pemilih negara bagian mereka.

Tak Tahan dengan Sikap Kanye West, Kim Kardashian Berniat Minta Cerai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya