Tutup Iklan
Serius Maju Capres AS, Kanye West Ajukan Dokumen Kampanye
Kanye West (abcnews.go.com)

Solopos.com, LOS ANGELES -- Rapper Kanye West membuktikan keseriusannya maju dalam bursa Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat. Kanye West resmi mengajukan dokumen pertama tentang rencana kampanye dan bakal maju sebagai calon independen.

Tak Tahan dengan Sikap Kanye West, Kim Kardashian Berniat Minta Cerai

Juru bicara dewan pemilihan negara bagian menyatakan bahwa West telah mengajukan dokumen di Oklahoma pada hari Rabu (15/7/2020) untuk memenuhi syarat sebagai calon independen pada pemungutan suara November nanti. "Kandidat presiden yang independen, Kanye West, memenuhi syarat untuk pemungutan suara Pemilu di Oklahoma," tulis dewan pemilihan negara bagian dalam sebuah tweet seperti dikutip AOL, Kamis (16/7/2020).

Juru bicara itu mengatakan West telah membayar biaya pendaftaran sebesar 35.000 dolar dan telah mengajukan pernyataan pencalonan.

Rabu (15/7/2020) adalah hari terakhir bagi para kandidat yang mencalonkan diri di Oklahoma, untuk menyerahkan berkas pencalonan agar terdaftar sebagai calon pada pemungutan suara bulan November di sana.

Harus! Penyuluh Agama Diajak Kampanyekan Paham Kebangsaan

Selain itu tim kampanye West secara terpisah juga telah mengajukan pernyataan organisasi dengan Komisi Pemilihan Federal (FEC) yang menunjuk komite kampanye utamanya sebagai Kanye 2020.

People melaporkan dalam berkas yang diserahkan tersebut, West menyebut bahwa dia berasal dari partai yang disebut "BDY". Nama partai itu diduga mengacu pada kata "birthday" yang pernah dia sebut dalam wawancaranya dengan Forbes baru-baru ini.

Seorang juru bicara FEC mengatakan West tidak pernah hadir secara langsung untuk memberikan pernyataan pencalonan dirinya yang menurut hukum federal akan menjadikannya sebagai kandidat presiden.

Jaring Ikan di Waduk Gajah Mungkur, Warga Wuryantoro Wonogiri Tenggelam dan Meninggal Dunia

People juga melaporkan bahwa West akan menghadapi sejumlah rintangan dalam pencalonan dirinya. Salah satunya adalah, West harus mengumpulkan paling tidak 10 ribu tanda tangan dari masyarakat yang bersedia mendukungnya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho