SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Hingga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 Persis Solo masih dipimpin oleh coach Rasiman sebagai karteker atau pelatih sementara setelah mundurnya  Jacksen Fereirra Tiago dari kursi pelatih kepala, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini manajemen Persis Solo belum menunjuk sosok pengganti Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sejumlah nama pelatih dikaitkan dan disebut-sebut layak menjadi nahkoda tim Persis Solo. Bahkan nama-nama pelatih terkenal Indonesia dikabarkan sudah melamar ke Persis Solo.

Salah satu bos Persis Solo, Kevin Nughroho, saat dijumpai awak media sebelum laga Derbi Jateng, Sabtu (3/9/2022), mengatakan banyak pelatih yang sudah mendaftar atau melamar untuk menangani Laskar Sambernyawa. Manajemen pun sudah menginterview sejumlah pelatih tersebut.

“Pelatih ? Kesel sing interview (capai yang mewawancarai), banyak,” kata Kevin.

Sebelumnya sejumlah nama seperti Mario Gomez dikaitkan dengan Persis Solo. Mantan pelatih Persib Bandung itu pernah dirumorkan akan menangani Laskar Sambernyawa pada tahun lalu.

Baca Juga: Sejuk! Suporter Persis Solo dan Pendukung PSIS Semarang Saling Beri Respek

Saat itu namanya muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Eko Purdjianto di Liga 2 2021. Pelatih asal Argentina bernama lengkap Roberto Carlos Mario Gomez bukan nama baru di sepak bola Indonesia.

Dia pernah melatih Borneo FC dan Arema FC. Tak hanya itu, dia pernah membersamai Johor Darul Takzim di Malaysia.

Kemudian ada juga nama Javier Roca yang merupakan mantan pelatih Persik Kediri. Roca dalam beberapa terakhir dirumorkan bakal segera bergabung ke Persis Solo.

Baca Juga: Penak Seduluran! Pasoepati Jemput Seribuan Suporter PSIS Semarang

Hal itu menyeruak dikarenakan sejauh ini hubungan Roca dengan publik Solo masih sangat dekat. Publik Solo pun masih mengingat saat Roca berseragam Laskar Sambernyawa pada 2013.

Kabar yang menyebut Roca punya peluang kuat untuk bisa bergabung ke Persis Solo pun ramai dibicarakan di media sosial sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya