SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati bersama polisi patrol pengawalan menjemput sekaligus mengawal ribuan suporter PSIS Semarang melintas di kawasan Kartasura menuju Solo untuk menyaksikan pertandingan Persis Vs PSIS di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). (Istimewa/tangkapan layar video)

Solopos.com, SOLO – Suporter Persis Solo, Pasoepati, menjemput suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex di akses masuk Kota Solo pada Sabtu (3/9/2022) siang. Hal itu sebagai penyejuk di sela-sela laga Persis Solo melawan PSIS Semarang yang penuh gengsi bertajuk derbi Jateng di Stadion Manahan Solo, dalam Liga 1 2022/2023 sore ini.

Suporter PSIS Semarang tiba di kawasan Ngasem, Colomadu, sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka mayoritas menggunakan sepeda motor dengan atribut lengkap dominan warna biru. Pasoepati mengusung tagar Penak Seduluran dalam laga ini.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, kepada Solopos.com, mengatakan suporter Semarang telah tiba di Kota Solo. Mereka bakal menempati tribune VIP Sayap Utara.

“Rivalitas hanya 90 menit di dalam stadion dengan bernyanyi mendukung timnya masing-masing dengan lantang, di luar adem. Penak Seduluran,” kata Maryadi.

Baca Juga: Persis Solo Vs PSIS Semarang: Adu Tajam Dua Gelandang asal Jepang

DPP Pasoepati turut mengimbau besok dalam suporter Semarang untuk datang lebih awal, supaya tidak menumpuk di pintu masuk stadion.

DPP Pasoepati turut mengajak menggaungkan sepak bola tanpa kekerasan, karena sejatinya di dalam olahraga ada menang dan kalah rivalitas hanya 2×45 menit. Beradu kreativitas, chant, dan dukungan positif kepada tim masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya