SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dia berjanji akan kembali membesuk saat seniornya di militer itu mulai membaik.

Prabowo tiba di RSPAD sekitar pukul 18.00 WIB dan keluar dari rumah sakit pada pukul 19.00 WIB. Dia mengatakan kedatangannya untuk melihat langsung kondisi terkini Wiranto.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

"Jadi saya tadi datang menengok Pak Wiranto. Saat saya datang beliau tidur, tadi saya ketemu tim dokter, saya ketemu ibu. Alhamdulillah stabil mudah-mudahan cepat baik kita doakan semuanya," katanya di RSPAD, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Alasannya menjenguk Wiranto lantaran adanya tindak kekerasan yang dialami oleh tokoh negara yang juga seniornya di Angkatan Darat (AD). Hal ini menjadi kewajibannya untuk pergi membesuk.

Pada Jumat sore, Prabowo juga melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Keduanya juga sempat berswafoto bersama dilatarbelakangi oleh puluhan awak media. Baca juga: Istri Posting Nyinyir Penusukan Wiranto, Dandim Kendari Dicopot & Ditahan.

Prabowo mengaku prihatin atas kejadian yang dialami Wiranto. Apalagi tindakan dilakukan oleh ekstrimis yang disebut bukan merupakan budaya masyarakat Indonesia.

"Kita prihatin dengan aksi semacam itu bukan budaya kita harus hindari bentuk kekerasan intinya itu jadi saya janji akan datang lagi saat beliau bangun," ujarnya.

Baca juga: Tusuk Wiranto, Syahril Ingin Ditembak Mati Biar Jihadnya Berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya