Ilustrasi logo Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Para pengguna smartphone yang berbasis pada sistem operasi Windows tak lagi bisa menggunakan layanan Whatsapp. Mulai 31 Desember 2019, Whatsapp menghentikan layanan untuk sistem operasi Windows.

Dikutip dari Detik.com, Selasa (31/12/2019), pengumuman itu sudah disampaikan Whatsapp sejak pertengahan 2019. Penghentian dukungan tersebut sejalan dengan keputusan Microsoft yang mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile pada Desember ini.

Penghentian pelayanan Whatsapp juga akan dilakukan pada smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS mulai 1 Februari 2020.

Sistem operasi yang tak akan lagi bisa menggunaka Whatsaap adalah Android 2.3.7 Gingerbread dan IOS 7. Pengguna perangkat kedua sistem operasi tersebut tak lagi bisa membuat akun WhatsApp baru ataupun melakukan verifikasi ulang akun yang sudah ada.

WhatsApp mewanti-wanti bahwa kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berfungsi sewaktu-waktu dan tidak bisa dilakukan pembaruan. Pengguna Windows Phone yang akan bermigrasi sebaiknya memilih perangkat yang menjalankan minimal Android versi 4.03 atau di atasnya atau perangkat IOS versi 8 atau lebih baru.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten