White Canyon di Grobogan Berbahaya Namun Menggoda
Tebing Tugulasi atau disebut juga sebaga White Canyon di Desa Mrisi, Kecamata Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Instagram—wahyu.pas)

Solopos.com, PURWODADI — Wisata Tugulasi yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan nama keren White Canyon patut disinggahi setiap wisatawan yang singgah di Grobogan, Jawa Tengah. Meskipun menyimpan bahaya namun destinasi itu menyajikan pemandangan yang indah.

Seperti namanya, White Canyon, adalah wisata yang mengandalkan pemandangan alam tebing yang menjulang tinggi. Namun, tebing tersebut terbentuk karena faktor penambangan yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Destinasi wisata yang terkenal sebagai Green Canyon-nya Grobogan itu menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Apalagi warnanya yang unik yaitu putih keemasan, semakin menarik perhatian wisatawan.

Ini Bedanya Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul Menurut Anak Indigo…

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Jumat (29/5/2020), wisata yang menyajikan keindahan alam itu berlokasi di Desa Mrisi, Kecamata Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. White Canyon ini berjarak 30 km dari arah Kota Purwodadi.

Para pengunjung tidak disarankan mengendarai mobil saat ingin mengunjungi White Canyon. Hal itu disebabkanakses menuju destinasi wisata tersebut terhitung berbahaya. Jalannya kecil, berbatu dan berkelok-kelok.

Berpotensi Longsor

Saat mengunjungi tebing tersebut, pengunjung diharapkan untuk berhati-hati. Karena, tebing di White Canyon berdiri tegak tanpa ada tanaman yang menahan. Hal itu bisa membuat tebing berpotensi longsor.

Itulah mengapa disebut indah namun berbahaya. Para penggemar fotografi yang ingin mengabadikan keindahaan White Canyon, direkomendasikan untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut pada sore hari. Perpaduan tebing yang eksotis dengan kondisi pencahayaan yang kerap disebut golden hour, membuat hasil foto akan lebih aestetik.

Pocong Gentayangan, Warga Purbalingga Geger

Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang lain. Seperti ratusan kelelawar yang berterbangan masuk ke dalam lubang yang ada di tebing.

Saat mengunjungi White Canyon, pastikan menggunakan masker dan sepatu yang kuat. Hal itu dikarenakan aktivitas penambangan yang masih aktif. Pengunjung akan menemui para pekerja tambang jika berkunjung pada siang hari.

Untuk harga tiket, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Karena memang pada awalnya, tempat tersebut bukan sebuah destinasi wisata melainkan lokasi penambangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho