Pocong Gentayangan, Warga Purbalingga Geger
Ilustrasi hantu pocong. (Youtube)

Solopos.com, SEMARANG -- Wabah virus corona penyebab Covid-19 belum lagi berlalu. Meski demikian, kecemasan warga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) bertambah seiring dengan beredarnya isu adanya hantu pocong gentayangan atau berkeliaran di sejumlah desa.

Isu pocong gentayangan itu beredar di sejumlah desa di Kecamatan Kutasari Purbalingga. Kapolsek Kutasari Polres Purbalingga, AKP Agus Amjat Purnomo, mengaku isu pocong bergentayangan itu sudah terjadi selama sepekan terakhir. Pihaknya pun menyikapi isu tersebut dengan meningkatkan intensitas patroli, terutama pada malam hari.

Ini Bedanya Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul Menurut Anak Indigo…

"Patroli kita intensifkan untuk meredam keresahan warga akan kabar adanya pocong berkeliaran. Setiap malam kita sambangi desa-desa dan melakukan komunikasi dengan warga," ujar Kapolsek Kutasari dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com dari Bidhumas Polda Jateng, Senin (1/6/2020).

Pocong Gentayangan

Selain melakukan patroli, Kapolsek juga melakukan dialog dan komunikasi dengan warga yang menjalankan ronda. Tujuannya, tak lain guna menyerap informasi terkait kabar tentang pocong gentayangan.

“Kita juga berkoordinasi dengan Forkopincam Kutasari terkait isu ini. Kita gandeng semua pihak agar bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan isu tersebut,” tuturnya.

Lo, Hendrar Prihadi Jadi Tua? Kok Mirip Dumbledore

Kapolsek mengatakan terkait isu pocong gentayangan tersebut ia pun meminta warga untuk meningkatkan kepercayaan. Hal itu karena ada kemungkinan isu tersebut sengaja dihembuskan orang untuk melakukan tindak kriminalitas.

"Kami berharap langkah yang sudah dilakukan bisa menghilangkan keresahan warga. Namun, kita ajak warga tetap waspada terhadap keamanan lingkungan dengan mengiatkan siskamling,” bebernya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho