Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama terheran-heran dengan suasana kantornya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini dikarenakan, kantor yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat ini sama sekali tidak terlihat unsur pariwisatanya.

Bahkan, Wishnutama menyebut kantornya tersebut seperti diskotek karena bangunannya dipenuhi dengan besi-besi semua dan menghilangan kearifan lokal dari Indonesia.

"Saya waktu serah terima jabatan sebagai menteri pas masuk lobinya heran 'kok besi semua'. Ini pariwisata atau apa? Kok kayak diskotek. Saya jadi bingung ini apa?" kata Wishnutama yang Solopos.com kutip dari Okezone.com, Kamis (7/11/2019).

Suami dari Gista Putri ini justru iri dengan kantor yang ditempati oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang lingkungan sekitarnya asri.

Istri dan Anak dari Pria yang Dikubur di Musala di Jember Ditetapkan Sebagai Tersangka

Hal ini tampak berbeda dengan kantornya yang justru terlihat modern dan tak tampak unsur lokalnya. Ditambah lokasi kantornya yang strategis untuk lokasi demonstrasi.

"Saya jealous [iri] sama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono wilayahnya asri sejuk banget," ungkapnya.

RPTRA Warisan Ahok akan Dibuat Septic Tank, PDIP Protes

Anggota DPR Lora Fadil Blak-Blakan Ceritakan Posisi 3 Istrinya Seranjang

"Kalau di situ [kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif] kan sudah di depannya demo. Ya mungkin lama-lama akan terbiasa dengan demo," kelakarnya.

Diberitakan sebelumnya, terpilihnya Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata mendapat penolakan dari organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi), Pro Jokowi (Projo).

Projo Kecewa: Anggap Prabowo Rival, Wishnutama & Nadiem Tak Berkeringat

Hal ini dikarenakan Wishutama dinilai tidak ikut bekerja keras atau berkeringat dalam memenangkan Jokowi saat pemilu. Selain Wishutama, ada nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki yang disebut tak berkeringat.

Guru di Bali Ajak Muridnya Threesome

"Hal-hal seperti ini tentu menjadi sebuah pertimbangan dan kekecewan. Termasuk adalah masuknya orang-orang yang dianggap oleh kawan-kawan tidak berkeringat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten