Whatsapp Web Bisa Dipakai Konferensi Video 50 Orang, Begini Caranya
Ilustrasi konferensi video Whatsapp. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Merespons kebutuhan pengguna di tengah pandemi Covid-19, Whatsapp telah menyediakan layanan video konferensi dengan peserta 50 orang. Layanan video konferensi ini bisa dipakai di versi Whatsapp Web dengan catatan akun harus terhubung Facebook Messenger.

Kenali Ciri-Ciri dan Cara Mengatasi Akun Whatsapp Bila Disadap

Cara untuk menggunakan video call sebanyak 50 orang pada WhatsApp Web juga cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan membuka Whatsapp web dan login ke akun terlebih dulu untuk menggunakan video call 50 orang.

Selanjutnya, pergi ke arah tiga titik vertikal dan klik ikon tersebut. Selanjutnya, klik Create a Rooms. Anda akan melihat popup, klik Continue in Messenger. Perlu diingat, Anda tidak memerlukan akun Facebook agar dapat bekerja.

Kini, buat room dan Anda siap untuk memulai video call dengan rekan-rekan Anda. Share video call link dengan yang lain di Whatsapp. Buat room dengan kontak atau grup tertentu. Buka chat Windows dan hit ikon attachment lalu klik Rooms.

WHO Buka Layanan Informasi Virus Corona Lewat Whatsapp

Whatsapp merilis update baru pada akhir April 2020, yang memungkinkan pengguna memakai layanan video atau voice call hingga 8 orang. Jumlah peserta video call ini naik dari sebelumnya 4 orang, dikutip Cnet. Untuk dapat menggunakan fitur video call grup ini, semua pengguna harus memiliki versi Whatsapp yang telah di-update.

Sedangkan jika ingin menggunakan konferensi video, pengguna perlu mentautkan akun ke Facebook Messenger. Pada awal April 2020, Facebook memperkenalkan fitur Messenger Rooms baru yang memungkinkan hingga 50 orang untuk obrolan video sekaligus tanpa batas waktu.

Penggunaan aplikasi Whatsapp di tengah wabah Covid-19 di dunia memang meningkat. Dalam satu bulan, rata-rata pengguna Whatsapp berbicara lewat panggilan selama lebih dari 15 miliar menit, jauh dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

Ngeri! Facebook Bikin Avatar Buat Gantikan Kehadiran Manusia

Sumber: Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom