SOLOPOS.COM - Ilustrasi media perbincangan Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Berbagai macam cara dilakukan World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia dalam menyebarkan informasi terkait virus corona (Covid-19). Yang terbaru, WHO membuka layanan informasi terkait virus corona melalui aplikasi perpesanan Whatsapp.

Dikutip dari Okezone, Senin (23/3/2020), layanan informasi chatbot dihadirkan untuk menyediakan informasi seputar pandemi virus corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

30% Gaji Presiden Korea Selatan Disumbangkan untuk Tangani Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk bisa berinteraksi di dalamnya, pengguna bisa mengakses akun WHO di nomor +41 79 475 22 09. Pengguna Whatsapp hanya perlu mengirim kata 'Hi' untuk memulai obrolan.

Setelah itu, pengguna akan menerima daftar menu informasi sesuai yang diinginkan pengguna.

Apa Sih Herd Immunity yang Diklaim Ampuh Perlambat Pandemi Corona?

"Teknologi digital memberi kita peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk informasi kesehatan vital untuk menjadi viral dan menyebar lebih cepat daripada pandemi, membantu kita menyelamatkan hidup dan melindungi yang rentan," kata direktur jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Begini Cara Agar Ruangan Tetap Cantik dengan Properti Bernuansa Monokrom

Informasi terkait virus corona dari WHO melalui Whatsapp akan diperbarui setiap hari dan pada tahap ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sementara itu, bahasa Arab, bahasa China, bahasa Prancis, bahasa Rusia, dan bahasa Spanyol akan menyusul beberapa pekan mendatang.

Muda, Sehat, dan Rajin Olahraga Bisa Kena Corona, Ini Pesan Andrea Dian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya