Whatsapp Mendadak Bikin Status Hari Ini Jadi Trending
Ilustrasi Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Layanan perpesanan WhatsApp (WA) hari ini mendadak muncul di fitur Status dalam aplikasi para penggunanya dengan akun centang hijau. "Kejutan" dari Whatsapp itu menjadi trending di Twitter Indonesia dengan 20.400 cuitan.

Dalam status tersebut, WhatsApp mencoba untuk membagikan informasi di fitur Status kepada para penggunanya. Melalui Status tersebut, pengguna bisa mengetahui informasi dan fitur terbaru.

"WhatsApp sekarang membagikan informasi di Status. Di sini Anda dapat mengetahui informasi dan fitur terbaru," tulis WhatsApp dalam Status yang dikutip Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Samsung Segera Luncurkan Galaxy A02 & Galaxy M02

WhatsApp juga menambahkan dalam statusnya bahwa komitmen terhadap privasi pengguna tetap dijaga dan merupakan hal yang tidak baru.

Aplikasi tersebut selanjutnya mengklaim tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena terenskripsi secara end-to-end.

Aturan Privasi Terbaru

Adapun, WhatsApp mengingatkan bahwa pembaruan status akan hilang setelah 24 jam.

Sebelumnya, WhatsApp menjadi sorotan masyarakat karena aturan privasi terbarunya. Saat ini antisipasi yang dilakukan WhatsApp adalah menunda penerapan kebijakan privasi baru hingga 15 Mei 2021 setelah adanya banjir kritikan dan membuat sebagian pengguna pindah ke kompetitor lain seperti Telegram dan Signal.

Baca juga: Tak Hanya Tesla, Ada Raksasa Lain di Industri Mobil Listrik Indonesia

Sementara itu, seperti dikutip melalui data Sensor Tower, App Store mencatatkan jumlah unduhan WhatsApp di Indonesia dari 21 Desember 2020—3 Januari 2021 masih mencapai sekitar 190 juta unduhan.

Adapun, dalam dua pekan berikutnya, total unduhan turun 1,4 juta dengan persentase 26 persen koreksi jumlah pengunduh. Padahal, sebelumnya WhatsApp termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Berdasarkan Riset We Are Social pada 2019 mencatat 83 persen pemakai internet di Tanah Air menggunakan WhatsApp.

Baca juga: Menangi 2 Laga Awal, Greysia/Apriyani Belum Pasti Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom