SOLOPOS.COM - Ilustrasi dokter yang menangani Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Jumlah warga Klaten yang terkonfirmasi positif virus corona bertambah tiga orang pada Rabu (19/8/2020). Dengan tambahan tersebut, jumlah kumulatif positif Covid-19 di wilayah ini mencapai 195 orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, tiga warga Klaten yang terpapar virus corona itu, yakni WW, 29, perempuan asal Delanggu; DN, 24, perempuan asal Klaten Utara; dan N, 52, laki-laki asal Wonosari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

WW diketahui bekerja sebagai karyawan swasta. Dalam 14 hari terakhir, WW bekerja dan tinggal di Klaten. Dia diduga terpapar virus corona saat melakukan aktivitasnya di Klaten. Sejak 18 Agustus, yang bersangkutan menjalani isolasi dengan pengawasan tim medis.

Disdik Solo Mulai Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Akan Ada Simulasi di Luar Sekolah

Sementara itu, warga terkonfirmasi positif corona dari Klaten Utara, DN, juga bekerja sebagai karyawan swasta. Dalam 14 hari terakhir, DN memiliki riwayat bekerja di Sragen.

Ada kemungkinan DN terpapar saat melakukan aktivitas pekerjaannya di Sragen. Saat ini, DN pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen sejak 17 Agustus 2020.

Terakhir pasien positif Covid-19 asal Wonosari, N, merupakan seorang wiraswasta. Dalam 14 hari terakhir, N memiliki riwayat bekerja di Solo.

Ketua Bawaslu Solo & Anggotanya Dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Kenapa?

Warga Wonosari, Klaten, ini diduga terpapar dan positif virus corona saat melakukan aktivitas pekerjaannya di Solo. N dirawat di RS UNS sejak 16 Agustus 2020.

Pasien Sembuh

"Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 195 orang. Sebanyak 43 orang menjalani perawatan di RS. Sebanyak 144 orang dinyatakan telah sembuh. Delapan orang meninggal dunia," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (19/8/2020).

Selain mengumumkan penambahan tiga pasien positif Covid-19, Cahyono Widodo juga mengatakan di Klaten terdapat seorang pasien positif Covid-19 sembuh.

Masjid Mirip Grand Mosque Abu Dhabi Di Gilingan Solo Dibangun Akhir Agustus

Warga Klaten positif corona yang sembuh pada Rabu, yakni BRT, 61, laki-laki asal Wonosari. BRT terkonfirmasi positif Covid-19 pada 8 Agustus 2020. BRT menjalani perawatan di RS dr Oen Solo.

"Dari hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir menunjukkan hasil negatif. BRT dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dengan melaksanakan isolasi mandiri minimal tujuh hari," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya