Wali Kota Solo Minta Jokowi Angkat Lagi Susi Pudjiastuti Jadi Menteri
Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah menunjuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi Kelautan dan Perikanan (KP) ad interim. Jika harus menentukan siapa Menteri KP definitif, mantan pasangan Jokowi yang juga Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, punya pilihan sendiri.

"Dengan adanya kekosongan itu, Bu Susi [Susi Pudjiastuti] bisa diangkat kembali menjadi Menteri KP. Meski perempuan, loyalitas yang penting itu loh," kata Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, di Kantor Kejari Solo, Kamis (26/11/2020).

Dirikan Perusahaan 2 Hari Sebelum Izin Ekspor Benur Dikeluarkan, Fahri Hamzah Mengaku Tahu Rencana Edhy Prabowo

Rudy menyebut Susi sudah teruji loyalitas terhadap pekerjaannya maupun untuk bangsa Indonesia, seperti yang dilakukan di periode sebelumnya. Rudi juga menilai kebijakan yang dikeluarkan Susi paling terasa signifikan bagi masyarakat, terutama bagi para nelayan.

"Kalau kita memilih pembantu itu bukan kepintarannya saja, namun loyalitas itu. Kalau sudah loyal, pasti tidak akan membuat sesuatu yang merugikan diri sendiri maupun negara dan bangsa Indonesia," tegasnya.

Luhut Trending di Twitter Seusai Ditunjuk Gantikan Menteri KKP Edhy Prabowo

Meski demikian, dirinya berharap masyarakat tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah bagi politikus Partai Gerindra tersebut. "Kita memberikan pencerahan dulu pada masyarakat soal asas praduga tak bersalah. Itu ke depankan dulu sebelum ada kejelasan dari KPK," tukasnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga terkait kasus korupsi, pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Politikus Gerindra itu ditangkap di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Hawaii dan telah ditetapkan sebagai tersangka bersama sejumlah orang.

Sumber: suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom