Tutup Iklan

Wali Kota Solo Gibran Mendadak Bilang Cinta Tak Harus Memiliki, Maksudnya Apa Ya?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang lebih sering tampil serius ternyata memiliki sisi humoris yang membikin orang tertawa.

 Gibran saat menghadiri acara lomba ikan cupang Piala Wali Kota Solo di Solo Paragon Mal, Minggu (13/6/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Gibran saat menghadiri acara lomba ikan cupang Piala Wali Kota Solo di Solo Paragon Mal, Minggu (13/6/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Di balik sikapnya yang lebih sering terkesan serius, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata memiliki sisi humoris yang membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Sisi humoris itu salah satunya ditunjukkan ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu saat wawancara dengan wartawan seusai menghadiri acara puncak lomba ikan cupang memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2021 di Solo Paragon Mal, Minggu (13/6/2021) siang.

Awalnya, Gibran menjawab serius setiap pertanyaan wartawan ihwal alasan digelarnya lomba ikan cupang Piala Wali Kota Solo. Mulai dari bisnis ikan cupang sebagai bagian ekonomi kreatif masyarakat yang harus terus didukung, hingga komitmennya menggelar lomba secara rutin.

Baca Juga: Kecelakaan BST Dekat Flyover Purwosari Solo, Operator: Kelalaian Pengendara Motor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap pergerakan bisnis ikan cupang dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Cupang ini merupakan sektor ekonomi kreatif yang harus kita support terus. Ke depan mungkin bisa lebih dirutinkan lagi [piala Wali Kota]," ungkapnya.

Baca Juga: Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Tidak Paham Ikan Cupang

Saat ditanya apakah dirinya menyukai ikan cupang, Gibran mengaku sebatas sebagai penikmat. Ia juga mengaku tidak mempunyai satu pun koleksi ikan cupang di rumahnya. Girban mengaku tidak paham dengan jenis-jenis ikan cupang yang belakangan harganya semakin melangit itu.

Gibran pun kemudian mengutip pepatah populer anak muda mengenai alasan ia tidak memiliki koleksi ikan cupang meskipun suka. "Saya penikmat saja. Mencintai kan enggak harus memiliki," ungkapnya disambut gelak tawa awak media yang sedang mewawancarainya.

Baca Juga: Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Melihat respons para awak media, Wali Kota Solo Gibran hanya bisa tersenyum di balik masker putihnya. Lebih lanjut ia menyatakan bisnis ikan cupang potensial digeluti, bahkan untuk komoditas ekspor. Solo menurutnya merupakan salah satu yang aktif dalam bisnis ikan cupang selama ini.

Selain banyak peminatnya, Gibran mengungkapkan di Solo banyak peternak ikan cupang. Ikan-ikan cupang hasil peternak Solo pun sudah cukup diakui di pasaran. Dari segi harga cukup banyak yang terbilang sangat mahal karena bagus.

Berita Terkait

Berita Terkini

9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Dari sembilan BUMD di Sragen, ada tiga BUMD berprestasi secara manajemen dengan mendapatkan penghargaan Top BUMD 2021 Bintang 4.

Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Ada tiga hal yang dinilai pada ajang ini, yakni administrasi desa memiliki bobot 20, aktivasi dan akses masyarakat bobot 20, dan inovasi desa terkait pelayanan publik bobot 60.

Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

Jumlah penyambungan ke pelanggan di Klaten dan Boyolali pada Agustus menyasar sekitar 5.000 pelanggan.

Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Desa Sendang, Wonogiri, menjadi desa terbaik se-Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik desa.

Ada Sekolah Langgar Prokes, Pemkot Solo Diminta Tak Sekadar Reaktif

Pemkot Solo diminta tidak hanya bersikap reaktif ketika ada sekolah melanggar prokes saat PTM namun juga melakukan pengawasan sistematis.

PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

Dishub memadamkan PJU di ruas jalan raya tertentu sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, awal Juli 2021.

PTM Terbatas di 824 SD dan SMP di Klaten Bakal Disidak secara Rutin

Sri Mulyani mengatakan sidak dilakukan oleh lima tim yang menyebar ke berbagai sekolah terutama yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Dukung Swasembada Daging, Kesehatan Reproduksi Sapi Boyolali Dipantau

Sapi yang memiliki masalah dalam sistem reproduksi akan diobati dan dipantau selama tiga pekan ke depan. 

Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Masyarakat yang tergabung dalam Pawartos membangun taman dan pusat kuliner di lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang lama mangkrak.

RAPBD Kabupaten Boyolali 2022 Rp2,27 Triliun

Dalam Ranperda APBD 2022, struktur pendapatan daerah dalam APBD Boyolali tahun 2022 diestimasikan Rp2.278.633.677.000.

Kucing, Hewan Paling Banyak Divaksin Rabies di Wonogiri

Vaksin rabies untuk hewan peliharaan ini digelar sebagai tindakan preventif dan mempertahankan status Jawa Tengah yang bebas rabies.

Baru 40-An Pelaku Usaha Ajukan QR Code PeduliLindungi lewat Pemkot Solo

Jumlah pelaku usaha yang mendaftar pengajuan QR Code PeduliLindungi melalui Dinas Pariwisata Solo masih minim, baru 40-an.

KPA Sragen Gelar Tes HIV di Gunung Kemukus Sasar Pekerja Hiburan

Pemkab Sragen kini punya alat khusus untuk memindai sidik jari warga jika menemui kelompok rentan HIV/AIDS yang tidak memiliki KTP.

Tol Solo-Jogja Lewati Saluran Irigasi, Petani Minta Air Tak Terganggu

Apa pun rekayasa yang dilakukan pelaksana proyek strategis nasional tersebut, petani meminta agar sawah mereka tetap mendapatkan suplai air.